Iklan smsi

Empat Dosen UMSU Lolos UN SGD Open Pedagogy Fellowship

MEDAN-Empat dosen Universitas Muhammadiyah Sumateta Utara lolos menjadi peserta program UN SGD Open Pedagogy Fellowship yang diinisiasi Montgomery College Amerika Serikat.

Keempat dosen tersebut adalah Cut Novita Srikandi dari FKIP, Emni Purwoningsih dari Fakultas Kedokteran, M Shareza Hafiz dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Khairunnisa dari Fakultas Agama Islam.

Hal itu disampaikan Dekan Virtual Kampus Montgomery College Dr Shinta Hernandes dalam virtual meeting Selasa ( 2/5/2023).

Program ini merupakan tindak lanjut keikutsertaan UMSU dalam US-Asean University Connections Intitiative beberapa waktu lalu.

Rektor UMSU Prof. Dr Agussani MAP merespon positif keberhasilan empat dosen UMSU terpilih dalam program tersebut.

“ Ini sangat bagus untuk mengembangkan kapasitas dosen dan institusi, apalagi berkolaborasi dengan lembaga pendidikan kelas dunia ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan bahwa UMSU menjadi perguruan tinggi mitra resmi Montgomery College di Asia untuk program ini.

Kampus lain yang menjadi mitra adalah Binus University. Sedangkan peserta lain dalam program UN SDG Open Pedagogy College berasal dari Amerika Serikat, Kanada dan Amerika Tengah dan Karibia.

Khusus untuk peserta dari UMSU nantinya akan dikolaborasikan dengan dosen-dosen dari Montgomery College dan Binus University untuk mengembangkan pembelajaran Open Pedagogy.

Melalui interaksi memanfaatkan teknologi informasi, kolaborasi ini juga akan melibatkan mahasiswa di masing-masing kampus untuk mengenal inovasi dalam proses belajar di perguruan tinggi yang lebih menarik dan efektif dan sejalan dengan penguatan SDG’S yang merupakan program prioritas pembangunan dunia saat ini. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.