Hut 10 indosat

FKIP UMSU Yudisium 227 Lulusan Periode 1

MEDAN-Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar yudisium yang diikuti sebanyak 227 lulusan dari tujuh program studi. Yudisium digelar di auditorium Kampus di Jalan Muchtar Basri  Medan, Selasa (2/7/2024).

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dekan FKIP UMSU yang dibacakan oleh Wakil Dekan III UMSU, Dr. Mandra Saragih, S.Pd.

Para lulusan yang diyudisium yakni, Program Studi Matematika 5, Bahsa Indonesia 35, Pendidikan Bahasa Inggris 41, Pancasila dan Kewarganegaraan 1, Akuntansi 4, Bimbingan Konseling 9, PGSD 132.

Pada kesepatam ini, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili WR I Prof. Dr. Arifin Gultom, M.Hum mengajak seluruh lulusan mensyukuri momen ini,

Menurutnya, keberhasilan mahasiswa bukan semata-mata karena kepintarannya, tapi berkat rahmat Allah Swt dan doa orangtua.

“Jaga nama baik almamater kita di mana pun kita nanti, menghadapi pekerjaan kita sehari-hari,” pesan WR I.

Dia juga mengatakan guru itulah cendikia-cendikia yang sekarang harkat dan martabatnya sudah ditinggikan.

Jadi, tidak hanya sekadar pahlawan tanpa jasa tapi sudah dirubah menjadi bagaimana supaya membentuk insan-insan yang akan memimpin bangsa ini pada masa-masa yang datang.

Dekan FKIP UMSU Dra. Hj. Syamsuyurnita, M.Pd. yang diwakili oleh WD III Dr. Hj. Dewi Kesuma Nst., M.Hum menyampaikan kesuksesan tidak hanya kecerdasan akademik saja, tapi dipengaruhi oleh kecerdasan sosial seperti jujur, berani, komunikatif, adatif.

Kita perlu menggali kecerdasan sosial kota karen nilai tersebut maka akan membuat kit lebih mudaj bergaul, disenangi dan diterima orang lain,” ujarnya.

Dia menegaskan, kompetensi akademik dan kecerdasan sosial harus seimbang dalam menghadapi dunia kerja.

Rasa syukur telah mencapai gelar sarjana diungkapkan oleh Akhirunnisa Hasibuan lulusan terbaik dari program studi PGSD. Dia mewakili lulusan lainnya menyampaikan rasa bangga dapat kuliah di UMSU.

Saya lihat UMSU kampus yang sangat mendukung da memfasilitasi seluruh mahasiswanya agar tetap berprestasi membangun jati diri serta memberikan pelayanan-pelayanan yang terbaik untuk mengembangkan potensi diri mahasiswanya,” kata Nisa.

Dia turut menyampaikan terima kasih kepada orangtua yang telah berupaya menjadikannya sebagai sarjana dan teman sejawat yang telah menjadi lulusan terbaik versi diri masing-masing.

Prosesi yudisium ditandai dengan pengumuman dan penyematan selempang lulusan terbaik. Turut hadir pimpinan dan para dosen program studi se-FKIP UMSU ( swisma)