Lawatan Studi, UISU Tandatangani Kerjasama di Unisba dan UII

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN- Universitas Islam Sumatera Utara( UISU) berhasil menandantangani 5 kerjasama di Universitas Islam Bandung dan 7 kerjasama dengan Universitas Islam Indonesia Jogjakarta pekan lalu.

“Kita telah melakukan penandatanganan MoU sebagai salahsatu upaya meningkatkan kualitas lulusan,” kata Rektor UISU Dr. H Yanhar Jamaluddin, MAP,  senin ( 28/3/2022).

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan selama lawatan studi banding ke Bandung dan ke Jogjakarta yang selain diikuti Rektor UISU Dr. H Yanhar Jamaluddin juga wakil-wakil Rektor dan seluruh dekan di lingkungan UISU.

Dia menyebutkan,  pada Senin (23/3/2022) UISU beserta rombongan diterima di kampus utama Tamansari Unisba oleh Wakil Rektor I Universitas Islam Bandung Prof Ir A Harits Nu’man, MT Ph.D., IPM beserta seluruh pimpinan universitas dan fakultas di lingkungan Unisba.

Pada kesempatan itu, Rektor UISU Dr H Yanhar Jamaluddin menyatakan kehadiran UISU dalam upaya menindaklanjuti MoU antara UISU dengan Unisba yang ditandatangani pada 2018 lalu.

Pada pertemuan itu, dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreemen (MoU) atau perjanjian kerjasama antara unit-unit di lingkungan UISU dan Unisba.

Kerjasama itu meliputi antar fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Agama Islam UISU dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Unisba dan LPM UISU dengan BPM Unisba.

Kedua pimpinan Universitas mengapreasiasi kerjasama yang ditandatangani dan berharap agar kerjasama dapat diiimplementasikan secepatnya dalam bentuk kegiatan-kegiatan antar unit di dua perguruan tinggi.

Rektor UISU beserta rombongan dan pimpinan Unisba foto bersama usai pertemuan di kampus Tamansari Unisba

Rombongan dari UISU juga berkesempatan untuk berdiskusi dan melihat langsung kegiatan di masing-masing fakultas sebagai bahan studi banding dalam rangka memantapkan kerjasama masing-masing perguruan tinggi.

Sementara itu, kedatangan rombongan UISU di kampus UII di Kaliurang pada Selasa (22/3/2022) langsung diterima Rektor UII Prof. Fathul Wahid ST, MSc, PhD beserta jajaran Wakil Rektor UII dan Dekan di lingkungan UII Jogjakarta.

Pada kesempatan itu, rombongan UISU diterima di Auditorium Prof. KH Abdul Kahar Mudzakkir.

Dalam pertemuan itu, Rektor UISU bersama Rektor UII berkesempatan melakukan penandatanganan MoU antara kedua universitas dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoA unit-unit yang ada di lingkungan universitas masibg-masing.

Kerjasama antar unit itu yakni meliputi Fakultas Hukum, Fakultas Sastra UISU dengan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Teknik, FKIP UISU dengan FMIPA UII serta FAI.

Usai penandatanganan MoU dan MoA, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara pimpinan perguruan tinggi dan pimpinan masing-masing unit.

Kedua pimpinan perguruan tinggi sepakat untuk saling berkolaborasi guna mengimplementasikan nota kesepahaman dan kerjasama yang sudah ditandatangani masing-masing unit.

Ikut dalam rombongan dari UISU diantaranya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany, MPd dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA.

Sementara itu, seluruh dekan di lingkungan UISU juga ikut dalam kegiatan studi banding sekaligus penandatanganan kerjasama di Unisba dan UII. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.