Iklan smsi

Majelis Pusaka Ayyub UISU Syukuran Milad Pertama

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN– Majelis Pusaka Ayyub Masjid Jami’ Al Munawwarah UISU mengadakan syukuran Milad pertama sekaligus buka puasa bersama para civitas akademik UISU di Masjid Jami UISU Jalan SM Raja Medan.

Hadir pada acara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg beserta pengurus yayasan UISU, Rektor UISU Dr. H Yanhar Jamaluddin MAP serta jajaran Wakil Rektor  UISU.

Hadir mewakili Gubernur Sumatera Utara, H. Agus Tripriyono SE MSi Am CA, Staf ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan Pembangunan Aset dan Sumber Daya Alam. Sedangkan tausiyah disampaikan Dr.H Abdul Rahman Softan LC SEMA .

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyampaikan apresiasi kepada Majelis Pusaka Ayyub yang sudah berjalan sampai satu tahun.

”Majelis Pusaka Ayyub telah menunjukkan berbagai aktivitas yang memberikan banyak manfaat dan pengaruhnya dalam kehidupan kampus bagi civitas akademika. Ini tentu sangat sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misi UISU,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

Disebutkannya, salah satu yang menjadi kewajiban dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di UISU adalah Dakwah Islamiyah.

” Mudah-mudahan Majelis Pusaka ayyub dapat menjadi mitra bagi LEPPAI dan Dakwah Islamiyah UISU untuk mengembangkan berbagai aktivitas Dakwah Islamiyah ke depannya,” ucap Rektor.

Ketua Panitia H.Ikrom Helmi Nasution SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika dan undangan yang hadir.

Dijelaskannya, majelis Pusaka Ayyub diresmikan Gubernur Sumatra Utara bapak H.Edy Rahmayadi pada tahun lalu yakni pada 31 Maret 2021.

Dijelaskannya, pemberian nama Majelis Pusaka Ayyub berasal dari warisan yang ditinggalkan Rasuluallah Muhammad SAW yaitu Al-quran dan hadis yang didalamnya mengatur semua aspek kehidupan manusia.

Dijelaskannya, kata Pusaka merupakan singkatan daripada puasa sunnah Senin dan Kamis. Sedangkan Ayyub singkatan dari puasa sunnah ayamul bidh.

” Selain mengamalkan sunnah Rasulullah Majelis Pusaka Ayyub ini merupakan program kerja pengurus yayasan UISU Bidang Dakwah Islamiyah,” jelasnya.

Pihaknya juga melakukan pendataan terhadap keluarga besar UISU yang terdiri dari dosen, pegawai, mahasiswa yang selama ini sudah mengamalkan puasa sunnah ayyaumil bidh.

Selain itu juga mengundang pengurus yayasan UISU, perwakilan dari Fakultas kedokteran, Pertanian, Teknik,  hukum, keguruan dan Ilmu Pendidikan,  Agama Islam, serta mahasiswa yang bergabung dengan KAMMI, dan UKDM UISU yang seluruhnya berjumlah 41 orang  yang nantinya akan menjadi Anggota Majelis Pusaka Ayyub dalam mengembangkan Dakwah Islamiyah.

H. Agus Tripriyono, SE, M.Si, Ak, CA dalam sambutannya mengatakan kehadiran Majelis Pusaka Ayyub sangat bermanfaat bagi pembangunan agama umat Islam di Sumut.

“Dengan keberadaan majelis ini dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi umat Islam dalam meningkatkan ibadah maupun nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Staf Gubernur bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan Aset dan Sumber Daya Alam itu akan menyampaikan laporan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur serta berharap agar majelis ini dapat dikembangkan secara massif di tingkat kabupaten dan koya di Sumatra utara. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.