Hut 10 indosat

Mendag Zulhas di UMSU Dorong Kader Muhammadiyah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MEDAN-Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan hadir di UMSU pada pembukaan Baitul Arqam Paripurna Pimpinanan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara, Senin (1/7/2024) di Auditorium kampus UMSU Jalan Muchtar Basri Medan.

Hadir pada pembukaan Baitul Arqam Paripurna itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP, Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Hadir juga Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla Sekretaris PWM Sumut, Irwansyah Putra, MA, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah M. Syarif Lubis dan sekitar 40 peserta Baitul Arqam.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi perkembangan UMSU yang semakin maju,

“Muhammadiyah beruntung punya Rektor seperti Prof. Agussani, kampusnya semakin berkembang maju,” kata Zulhas.

Dia juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Baitul Arqam Paripurna dengan tema ‘Negarawan Muda Menuju Indoneia Emas’.

Zulkifli Hasan menjelaskan tentang ekonomi dan politik praktis. Dia berharap kader Muhammadiyah bisa unggul dalam dunia perpolitikan saat ini.

Zulhas menegaskan tidak ada republik ini tanpa Muhammadiyah. Sejarah panjang Indonesia, Muhammadiyah ada di sana. Muhammadiyah adalah bapak kandung negeri ini.

“Saya pribadi yang juga sedari dulu selalu berkaitan dengan Muhammadiyah. Kita juga ingin para kader-kader penerus Muhammadiyah bisa terus unggul dalam pendidikan dan dunia perpolitikan,” tegasnya.

Kemudian, Sekretaris PWM Sumut, Irwansyah Putra, MA berharap diselenggarakannya Baitul Arqam ini dapat mencetak kader-kader terbaik Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan dengan pengkaderan melalui Baitul aram Paripurna ini akan tercetak kader Pemuda Muhammadiyah yang memiliki loyalitas dan militansi kepada persyarikatan,” harap Irwansyah.

Sementara itu, Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili WR III Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si pada kesempatan ini, PWM Sumut dan UMSU selaku penyelenggara Muktamar ke-49 menyampaikan progres persiapan Muktamar.

“UMSU melalui forum ini mengajak semua sama-sama menyukseskan rangkaian Muktamar yang sangat luar biasa akan menjadi kenangan di kota Medan dan Sumatera Utara,” kata WR III UMSU.

Baitul Arqam Paripuirna Pemuda Muhammadiyah dibuka secara resmi oleh Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto.

Berdasarkan laporan dari Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla, Baitul Arqam Paripurna dilaksanakan selama lima hari dan berlangsung di Hotel Polonia Medan dan Parapat, Senin-Jum’at 1-5 Juli 2024 dengan peserta sebanyak 37 orang. ( swisma)