Pascasarjana Undhar – Perkumpulan Advokat Sumut Bangun Sinergitas

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-Pascasarjana Universitas Darmawangsa dan Perkumpulan Advokat Sumatera Utara (PASU) menyatakan akan membangun sinergitas. Hal itu terungkap dalam pertemuan sejumlah Pengurus Besar (PB) PASU dengan Direktur Pascasarjana Universitas Darmawangsa (Undhar) Dr Kusbianto SH MHum. Pertemuan berlangsung di kampus Jalan KL Yos Sudarso Medan, Selasa (8/3/2022) kemarin.

“Pertemuan dengan direktur Pascasarjana Universitas Darmawangsa ini dalam rangka membangun sinergitas mengingat Dr Kusbianto merupakan akademis dan advokat alumni LBH Medan,” ungkap Ketua Umum PB-PASU
Eka Putra Zakran SH MH, Rabu (9/3/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PB PASU itu didampingi Sekretaris Jenderal Abdul Rahman Nasution SH, Bendahara Umum Chairul Anwar Lubis, dan Wasekjen Penanggulang Bencana Budi Setiawan.

Eka juga mengungkapkan, kehadiran mereka ke Pascasarjana Universitas Darnawangsa salah satunya adalah sosialisasi PB-PASU dan meminta wejangan dan serta kesediaan Dr Kusbianto untuk bergabung sebagai Dewan Penyantun di PB-PASU.

Dalam kunjungannya itu, Eka mengaku bahagia karena disambut hangat Dr Kusbianto.

“Kami juga kebetulan dijumpakan langsung oleh kakak senior di PB-PASU, Vivian Arni yang juga merupakan advokat senior dan top di kota Medan dan Sumatera Utara,” kata Eka.

Menanggapi itu, Dr Kusbianto menyambut positif sinergitas yang akan dibangun antara Pascarsarjana Undhar dengan Perkumpulan Advokat Sumatera Utara. Menurutnya, dengan adanya sinergitas tersebut akan membantu roda organisasi berjalan sesui rel serta dapat menjalankan program dan visi-misinya.

Kusbianto berharap PASU dapat menjadi garda terdepan sebagai perekat dan pemersatu di kalangan advokat dan sebagai pembela di tengah kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Sumatera Utara.

Kusbianto berharap PASU sebaiknya juga bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam rangka membangun Sumut yang bermartabat. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.