Iklan smsi

Peringatan Hari Kartini di STIKes Mitra Husada, Kartini Gen Z harus Melek IT

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN--Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mitra Husada Medan memperingati Hari Kartini ke 58 di kampus tersebut Jalan Pintu Air IV Pasar 8 Medan Johor.

Ketua STIKes Mitra Husada Dr Siti Nurmawan Sinaga MKes mengatakan, saat ini teknologi telah menjadi hal penting dan berpengaruh hampir di setiap sisi kehidupan.

“Kartini di era ini harus siap membawa perubahan dengan kemampuan melek teknologi informasi,” kata Dr Siti Nurmawan Sinaga MKes, Sabtu (23/4/2022).

Doktor lulusan USU ini menyebutkan, milenial dan generasi Z tidak boleh tertinggal dalam pemanfaatan teknologi digital karena kemampuan dalam menggunakan IT di era ini sangatlah penting.

“Kita melihat saat ini hampir seluruh kegiatan masyarakat bergantung pada perangkat digital, baik pendidikan, kesehatan, transportasi maupun transaksi keuangan seperti
investasi dan belanja,” ungkap Siti.

Jadi dengan situasi dan kondisi di era ini, maka mau atau tidak mau memaksa masyarakat harus melek digital dan tidak gaptek atau gagap teknologi agar tidak ketinggalan di berbagai peluang dan kesempatan di segala lini kehidupan.

Menurut Siti, dengan kemampuan IT yang dimiliki kartini-kartini generasi Z diyakininya keberadaan perangkat-perangkat yang canggih itu sangat mendukung perempuan untuk semakin berdaya saing dan berpartisipasi di segala bidang.

Lebih lanjut dikatakan Siti, generasi Z merupakan kelahiran 1996-2010
dan hidup di era teknologi yang  berkembang dengan canggih.

Jadi generasi ini tentunya harus dapat melakukan akses dengan cepat dan mudah sehingga bisa lebih diandalkan dalam hal iptek dan memiliki  inovasi yang lebih tinggi.

“Generasi Z biasanya melek IT menghargai keanekarangaman , menghendaki perubahan sosial , suka berbagi dan berorientasi target. Selain itu pada generasi Z  kata- katanya kaya lit, As Fvck dan lainnya yang bermakna sangat dalam media sosial,” beber bendahara Aptisi Sumut ini lagi.

Peringatan Hari Kartini yang dilakukan setiap  21 April ini, kata Siti bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa dari Ibu Kartini yang telah mewujudkan kesetaraan dan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di semua bidang.

Disebutkan Siti, dalam meriahkan Hari Kartini ke 58/2022 bertemakan Kartini generasi Z melek IT yang digelar Kamis (21/4/2022) itu dirangkai dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba.

Sekaitan dengan itu, katanya STIKes Mitra Husada Medan siap  memenuhi fasilitas sarana dan prasarana IT dengan binaan programmer yang berkompeten dalam pembinaan para mahasiswanya. ( tanai).

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.