Sivitas Akademika “Berlari Cepat ” Majukan USM Indonesia

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Rektor USM Indonesia Dr Ivan Elisabeth Purba M.Kes mengapresiasi sivitas akademika yang bertekad memajukan universitas dan berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ivan Elisabeth Purba pada syukuran awal tahun 2022 Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia di Aula Ing Washington Purba Medan, Kamis (27/1/2022).

Kegiatan yang bertema “Berlari Cepat” itu selain sebagai bentuk rasa syukur atas raihan prestasi mahasiswa dan dosen yang baru selesai mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) juga meningkatkan silaturahmi melalui halal bi halal antar pimpinan universitas dengan para wakil rektor, dekan dan civitas akademika lainnya.

Pada pertemuan itu Rektor berpesan agar sivitas akademika tetap menanamkan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan sesama dosen, pegawai, sekuriti dan lainnya.

“Selama dua tahun, kita tak bertemu disebabkan pandemi Covid-19. Sehingga hubungan kerja menjadi kurang harmonis karena tak diperbolehkan melakukan kegiatan tatap muka,” ucapnya.

Ivan bersyukur di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, USM Indonesia Medan namun bisa bertahan bahkan bisa meningkatkan sejumlah prestasi.

Untuk itu dia berharap pada 2022 ini mencanangkan tahun lari cepat USM Indonesia dan meningkatkan komitmen agar maju terus.

“Kita tidak tau sampai kapan kondisi Covid-19 ini berakhir, karena itu  mari kita bersama- sama baik dosen, mahasiswa dan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksinasi. Tetaplah waspada, peduli (aware) masyarakat yang terpapar Covid untuk dibantu,” tambahnya.

Ivan juga menyebutkan agar semua dosen terus melakukan peningkatan dari jenjang kepangkatan melalui asesmen dosen bahkan bisa menjadi guru besar (profesor).

Demikian pula halnya dengan tenaga pendidik (tendik) harus ditingkatkan kualitasnya sesuai visi universitas unggul, kreatif dan inovatif berkarakter, profesional serta berdaya saing global.

Disebutkan Ivan, dalam waktu dekat ini, USM Indonesia akan membuka program studi D3 Perhotelan yang sedang diproses oleh pemerintah.

“Kita targetkan pada Maret 2022 ini sudah mendapat izin operasional untuk segera dibuka dan siap menerima mahasiswa baru,” harap Ivan.

Dekan FE Heri Enjang Syahputra SE Ak, MAK mewakili seluruh fakultas mengatakan, di tengah pandemi ini segala aktivitas yang dilakukan di kampus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai anjuran pemerintah.

“Pertemuan ini dapat menyambung silaturahmi, saling memaafkan atas kesalahan diantara kita dan menjalin kekeluargaan serta mengucapkan selamat tahun baru  dengan harapan lebih meningkatkan semangat baru untuk meraih capaian yang kita harapkan,” kata Heri.

Saat ini katanya, USM Indonesia berada diperingkat 5 besar dari universitas terbaik yang berdiri di atas tahun 2010 di Sumut.

“Marilah kita capai prestasi yang perlu diraih di tahun ini dan  kembangkan kampus ini agar jumlah mahasiswa lebih meningkat lagi dan jam mengajar dosen banyak,” ujarnya.

Ketua Panitia Hotman Manurung dalam laporannya menuturkan, acara ini digelar untuk pererat silaturahim dan wujud syukur

sivitas akademika USM Indonesia atas beberapa raihan prestasi.

“Kita bersyukur sampai saat ini bisa melewati pandemi Covid-19 meski ada juga beberapa yang terpapar. Namun kita dalam kondisi sehat dan semoga senantiasa sehat,” ujarnya.

Melalui acara ini ia berharap semua pihak di lingkungan universitas menanamkan tekad untuk majukan USM Indonesia.

“Semoga segala kekurangan di 2021 bisa diperbaiki, dan prestasi bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian cake kepada masing- masing para wakil rektor dan kepala bagian di lingkungan universitas tersebut untuk kemudian dibagi secara kebersamaan dengan tim anggotanya ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.