UMSU Tampilkan Produk Inovasi di Pameran Bulan Merdeka Belajar

MEDAN– Stand Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ramai dikunjungi pelajar dan masyarakat se-kabupaten dan kota Sumatera Utara di Pameran Bulan Merdeka Belajar.

Acara berlangsung selama tiga hari, mulai 31 Mei hingga 2 Juni 2024 di Gedung Aula Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jalan Gatot Subroto Medan.

Pameran dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ir Abdul Haris Lubis MSi.

Perwakilan Pj Gubernur Sumut menyampaikan agar program-program Kemendikbudristek yang ada di Sumut dan kabupaten/kota dapat terlaksana dengan baik, sehingga mutu pendidikan yang diharapkan dapat terwujud.

“Pameran ini diselenggarakan tidak hanya untuk memeriahkan Bulan Merdeka Belajar dalam memeringati Hari Pendidikan Nasional. Tetapi, juga untuk menampilkan capaian kinerja program Merdeka Belajar berbagai UPT yang ada,” kata Kadis Pendidikan.

UMSU yang komitmen dalam melaksanakan program MBKM, turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menghadirkan Inovasi produk mahasiswa, UKM Tari hingga ikutserta Talkshow Pendidikan.

Sebagian besar pengunjung yang datang ke stand, mengaku tertarik melanjutkan Pendidikan Magister dan Doktor di UMSU serta membeli produk-produk innovasi mahasiswa

“Saya kan ada niat mau lanjut kuliah, jadi tertarik ke UMSU,” ujar seorang pengunjung.

Hadir pada pembukaan pameran, jajaran pejabat pusat dan daerah, di antaranya Direktur SMK Kemendikbudristek, Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd, beberapa kepala daerah, kepala dinas pendidikan dari 34 kabupaten/kota di Sumut.

Kemudian dari Polda Sumatera Utara, KODAM Bukit Barisan, Ombusman, Kejaksanaan Tinggi dan DPRD  Sumut, inspektur daerah, sekretaris daerah, Bappeda, rektor perguruan tinggi, PWI, guru penggerak, sekolah penggerak, praktisi pendidikan, mahasiswa, dan masyarakat umum. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.