Iklan sari mutiara idul fitri

UMSU – UMAM Malaysia Sepakat  Kembangkan Pendidikan dan SDM

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menjalin kesepahaman kerjasama (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Malaysia dalam pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan beberapa waktu lalu Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP dan Rektor UMAM Prof Madya Dr Waluyo Adi Siswanto di Kampus UMSU Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan.

Acara dirangkai dengan sosialisasi untuk para dosen UMSU dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya yang ingin melanjut studi program doktor di UMAM.

Rektor Prof Dr Agussani menjelaskan, UMSU terus memantau program sosialisasi karena yang mengundang langsung UMAM. Apalagi UMSU merupakan salah satu konsorsium berdirinya UMAM.

Dalam kesempatan itu, rektor menyampaikan terima kasih acara sosialisasi UMAM di UMSU dirangkai dengan penandatanganan kerjasama.

“Kolaborasi ini diharapkan bisa
memperkuat jaringan internasional dan kerjasama yang ditandatangani bisa diaplikasikan dalam wujud program,” kata rektor.

Rektor menjelaskan sejarah berdirinya UMAM yang tidak terlepas dari peran UMSU salah satu konsorsium yang ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Selanjutnya sebagai salah satu konsorsium, UMSU punya kewajiban meggirimkan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang S3.

“Sebagai konsorsium UMSU dibebankan menyetor Rp. 2 M dan membiayai dosen kuliah S3 di UMAM minimal 4 orang,” katanya.

Sementara, Rektor UMAM, Prof. Madya. Dr.Waluyo Adi Siswanto, mengungkapkan, UMAM terus mempersiapkan diri untuk penerimaan mahasiswa baru.

Dia berharap di UMSU sebagai salah satu konsorsium untuk terus memberikan dukungan dan mewujudkan kerjasama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor II UMSU, Prof. Dr. Akrim, MPd,  Dr. Wachid Ridwan, Wakil Rektor (Kolaborasi, Hal Ehwal Pelajar dan Alumni) UMAM, Prof. Dr. Zakaria Abas, Dekan Fakulti Bisnes, Pengurusan dan Teknologi Maklumat (FBIT) UMAM, Prof. Dr. Rushami Zien Yusoff, Profesor FBIT UMAM, Prof. Madya Dr. Sohirin Muhammad Solihin, Ketua Program (HOP) Pengajian Islam UMAM, Dr. Rairake Setiawan, Ketua Program (HOP) Bisnes dan Pengurusan UMAM. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.