Unpri Tandatangani Nota Kerjasama dengan Yayasan KNCV Indonesia

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-
Fakultas Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan dan Yayasan Koninklijke Nederlandse Centrale Vereniging (KNCV) Indonesia melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan di kampus tersebut Jalan Sampul, Medan.

“Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU tersebut meliputi bidang Tridarma Perguruan Tinggi, tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat,” kata Rektor Unpri Prof Dr Crismis Novalinda Ginting MKes yang diwakili Wakil Rektor (WR) IV Dr dr. Ali Napiah Nasution MKT MKM SpKKLP dalam keterangan yang diperoleh Minggu (26/6)

Selanjutnya kata Ali, dilakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dirangkai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoA) Antara FKKGIK dengan Yayasan KNCV Indonesia.

Hadir juga dalam kegiatan yang digelar Selasa (17/5) itu Dekan FKKGIK Prof. Dr. dr. H. Gusbakti Rusip, M. Sc., SpKKLP, PKK, AIFM beserta jajarannya.

Sedangkan dari Yayasan KNCV Indonesia dihadiri dr Jhon Sugiharto, MPH selaku Direktur Eksekutif Yayasan KNCV Indonesia, dr. Eva Oktavia Karolina Simatupang, Sp. KKLP dan Rahma Fitri SKM.

Direktur Eksekutif Yayasan KNCV Indonesia dr Jhon Sugiharto memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik ini dengan harapan agar MoU ini dapat mengimplementasikan wujud hubungan nyata antara dunia pendidikan dengan mitra kerja terutama dunia usaha.

Ia berharap hubungan yang harmonis ini tetap terbina dengan baik dan menghasilkan ‘output’ yang positif dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak di masa mendatang.

“Sukses untuk Fakultas Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan  Universitas Prima Indonesia  yang telah mempercayakan Yayasan KNCV Indonesia,” jelasnya.

Pendiri Unpri Prof Dr dr I Nyoman E.L. MKes AIFM mengatakan, salah satu keunggulan universitas dikarenakan banyaknya kerjasama yang dilakukan baik itu program studi maupun di fakultas.

Katanya, pencapaian itu terus dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Unpri dengan berbagai mitra pendidikan tinggi seperti yang terbina dengan Yayasan KNCV Indonesia.

“Kita berharap kerjasama ini akan mendapatkan hasil yang baik terutama kepada bagi mutu mahasiswa dan lulusan kedepannya dan bertujuan senantiasa akan dapat meningkatkan kompetensi dan keahlian dosen dan tenaga pendidik. Ini sangat penting di era digital yang menuntut agar lulusan bisa berdaya saing tinggi dan berkualitas,” ujarnya ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.