Iklan sari mutiara idul fitri

AKBP Yudhi Tekankan Anggota Disiplin dan Humanis kepada Warga

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN- Wakapolrestabes Medan, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi menegaskan dan mengingatkan  setiap insan Polri dalam melaksanakan tugas, wajib hukumnya melaksanakan apel pagi dan meningkatkan kekompakan serta kedisiplinan berupa kehadiran dan pelayanan yang baik dan sesuai standar SOP yang berlaku.

“Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga kehadiran kita selalu disambut baik,” kata AKBP Yudhi dalam arahannya di hadapan personel di Mapolrestabes Jalan HM Said Medan, Senin (22/8/2022).

Disebutkannya sikap kedisiplinan dalam merupakan suatu hal yang sangat penting dan juga harus memberikan contoh baik atau positif kepada masyarakat.

Kata dia, diingatkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan agar sesuai dengan SOP.

“Selain itu juga dalam melaksanakan pengamanan, juga harus humanis agar terjalinnya juga sinergi antara TNI-Polri yang melakukan pengamanan maupun kepada Masyarakat yang kami layani, semoga Kota Medan selalu kondusif,” paparnya.

Turut hadir PJU Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran, Pama, Brigadir dan ASN. AKBP Yudhi mengingkatkan tentang pelanggaran anggota dari tahun 2021-2022 mengalami peningkatan.

“Mari sama – sama  minimalisir segala pelanggaran secara khusus kita di Polrestabes ini. Dalam pelaksanaan tugas kedepan kita wajib mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku zaman sudah berubah dan maju kita segera menyesuaikan,” katanya

Selain itu, keluarga harus diperhatikan berikan yang terbaik buat anak, istri siapkan dan harus siap apabila kita memasuki masa pensiun,” jelasnya.

Dalam penanganan kasus, wajib memberikan SP2HP kepada korban jangan sampai mereka bertanya baru rekan – rekan berikan.

“Kita bekerja sesuai prosudur dan wajib rekan-rekan tetap humanis,” paparnya.

Begitu juga arahan Kapolri sama sama didengar dan agar dilaksanakan sesuai fungsi masing-masing.

“Saya harapkan masalah senjata api untuk kita semua personel pemegang senpi wajib melengkapi izin. Kita dipersenjatai guna mendukung tugas sehari hari jangan disalahgunakan tapi dirawat dan dijaga,” terangnya.

Menurutnya, apabila dilapangan sedang melaksanakan tugas mohon rekan-rekan jangan hanya berdiri tapi lakukan hal hal yang berguna bagi masyarakat agar kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat dirasakan dan bermanfaat.

“Apabila sedang bertugas strong point agar cepat tanggap, misalkan menyeberangkan, terkadang ada masyarakat yang bertanya agar dijawab dan tetap dengan cara-cara humanis. Terakhir apapun program pemerintah, kita anggota Polri wajib mendukung dan melaksanakannya,” tandasnya. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.