Iklan smsi

Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Sambangi 2 Balita Stunting Bertepatan Peringati Hari Bung Karno

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Stunting ternyata erat kaitannya dengan asupan gizi sejak awal kehidupan anak. Maka dari itu, tidak benar jika disebutkan tubuh pendek karena kurang gizi sulit dicegah. Nyatanya, asupan nutrisi yang baik sejak dini bisa membantu anak tumbuh sehat.”

Seiring hal itu panggilan jiwa Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan lagi-lagi kembali menyambangi dua balita penderita Gizi Buruk atau Stunting yang bermukim dikawasan Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (4/6/2022), sore seusai menghadiri Perayaan Trisuci Waisak di Hotel Grand Mercure yang dihadiri Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Ketua DPRD Medan, Hasyim.

Dalam kunjungan tersebut, Wong yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Medan, ini pun menyambangi bocah Alfiah (2,5) yang merupakan anak yatim/piatu dikawasan Jalan Pertiwi, Wong langsung disambut oleh keluarga Alfiah yakni neneknya ketika memberikan bantuan susu kepada balita Alfiah yang kondisi belum stabil.
Untuk itu, lanjut Politisi PDI Perjuangan berjanji akan terus memonitor perkembangan sembari berkordinasi dengan Dinkes Medan dan Puskesmas Medan Tembung untuk memperhatikan kesehatan si bocah.

Sedangkan saat berkunjung ke rumah Tuk Maidah (2,5) warga Jalan Bersama Gang Sembada tersebut, sudah terlihat membaik karena sudah bisa berjalan dan bicara. Dan Wong pun mengingatkan Zulpan Dalimunthe dan Dawani Nasution agar terus memperhatikan kesehatan anak dari lima bersaudara tersebut.

Masih pada kesempatan tersebut, ini pemberian bantuan Ke-7 yang diberikan kepada dua balita penderita stunting, dimana pemberian bantuan ini bertepatan dengan peringatan Hari Bung Karno karena kegiatan ini merupakan program Partai yakni PDI Perjuangan yang konsern terhadap permasalahan warga. Wong pun menegaskan bahwa bantuan ini akan terus diberikan sampai kedua balita sehat dan stabil seperti anak seusianya.(rizky)

 

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.