Hut 10 indosat

Anggota FKLLAJ Kabupaten Langkat Lakukan Rapat Koordinasi Kegiatan Sosialisasi Keselamatan di Tingkat Pelajar

LANGKAT – Anggota Forum Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kabupaten Langkat hari ini melakukan rapat koordinasi untuk menyusun kegiatan sosialisasi keselamatan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah ini.

 

Rapat yang diadakan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat ini dihadiri oleh para anggota FKLLAJ dari berbagai instansi terkait, termasuk Jasa Raharja, Satlantas Polres Langkat Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan serta DPC Organda wilayah Langkat dan Binjai.

 

Dalam rapat koordinasi ini, dibahas berbagai strategi untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar, khususnya para pelajar SMA/SMK. Kegiatan sosialisasi yang direncanakan akan mencakup penyuluhan mengenai penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, serta perilaku berlalu lintas yang aman dan bertanggung jawab.

 

“Kami berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Remaja merupakan kelompok rentan dalam kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu edukasi dini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran akan bahaya dan cara mengatasinya,” ujar Hendrik Hidayar selaku Penanggung Jawab Jasa Raharja Wilayah Langkat dan Binjai .

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat, yang turut hadir dalam rapat ini, juga menyambut baik rencana kegiatan tersebut.

 

“Kami akan mendukung sepenuhnya kegiatan sosialisasi ini agar dapat terselenggara dengan baik di sekolah-sekolah. Pendidikan keselamatan lalu lintas merupakan bagian integral dari pendidikan karakter yang kami dorong di lingkungan pendidikan,” kata beliau.

 

Kegiatan sosialisasi direncanakan akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, menyusul dimulainya tahun ajaran baru. FKLLAJ Kabupaten Langkat berharap melalui kolaborasi lintas sektor ini, dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kabupaten Langkat.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Utara Bapak Mulyadi di tempat lain menyampaikan, dengan adanya rapat koordinasi FKLLAJ tingkat provinsi yang sudah konsisten dilaksanakan setiap bulan akan dapat menghasilkan program atau kebijakan yang berdampak positif terhadap penurunan angka kecelakaan di Sumatera Utara salah satunya program socio – engineering. (Red)