Angin Puting Beliung Robohkan Bangunan Gereja Penyebaran Injil Apostolos di Helvetia

0

HELVETIA – Dua hari sudah, cuaca hujan menerpa Kota Medan sekitarnya. Hal itu pula membuat salah satu bangunan rumah ibadah Gereja Penyebaran Injil (GPI) Apostolos yang terletak di Jalan Serbaguna Ujung, Veteran Pasar IV, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli roboh, Rabu (16/02/2022) sore.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Gembala Sidang GPI Apostolos, Pdt. Taruli Sihombing S.Th, M.Min kepada wartawan.

“Saat ini kami sedang dalam proses pembangunan gedung GPI Apostolos yang baru. Sementara, kami masih beribadah di salah satu ruko di Jalan Serbaguna di daerah depan lewat titi. Saya mendapat laporan dari pekerja bangunan kita dan beberapa jemaat yang turut serta dalam pembangunan gereja ini, bahwa angin kencang merobohkan bangunan rumah ibadah ini,” ungkap Pdt. Taruli Sihombing, kepada wartawan.

Tak hanya alam, adapun tantangan dalam membangun rumah ibadah tersebut selama ini diantaranya adalah hilangnya beberapa material bangunan yang sempat ditinggal didalam gudang penyimpanan barang di areal bangunan tersebut.

“Sebelumnya kami juga di timpa musibah yakni adanya aksi pencurian yang kami tidak tahu siapa pelakunya. Adapun barang-barang yang hilang diantaranya beberapa sak semen, kusen, dan peralatan bangunan lainnya. Kami tetap optimis untuk rumah ibadah ini tetap terbangun,” harapnya. (red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.