Hut 10 indosat

Audisi Ajang Kecantikan Mega Bintang Sumut Digelar 26 November 2023

MEDAN -Barbie Cia production beri kesempatan bagi wanita muda Sumatera Utara (Sumut) untuk mengikuti Miss Mega Bintang (MMB) 2024.

Pada ajang bergengsi tersebut  akan menggelar audisi pada 26 November 2023. Sedangkan Grand Final 28 Januari 2024.

Miss Barbie Cia selaku Founder dari Barbie Cia Production mengatakan, melalui ajang ini mengajak kawula muda muda yang memiliki bakat dan minat dalam dunia modeling untuk menunjukkan kebolehannya
menjadi bintang terkenal.

Miss Barbie Cia yang juga menjabat sebagai Regional Director Miss Mega Bintang 2024 menjelaskan, saat ini yang mendaftar 80 peserta. Pihaknya menargetkan akan bertambah menjadi 200 peserta hingga saat audisi.

“Kami harapkan target tersebut akan tercapai. Karena itu diharapkan peran serta media membantu menyebarkan informasi ini. Apalagi kami tidak ada menggunakan sponsor, murni dari Barbie Cia Production dan founder Miss Mega Bintang,” katanya di Great Swasana Restaurant and Lounge Jalan Amir Hamzah Medan, Senin malam (20/11/2023)

Barbie menambahkan,  pihaknya mencari perempuan berbakat yang mempunyai 3B (brain, beauty, dan behaviour) yang berarti tidak hanya tinggi dan cantik saja namun juga harus berwawasan luas.

Pada press conference tersebut, Cia didamping Miss face of humanity 2022 Nadia Tjoa dan Creative and Project Manager Yayasan Dunia Mega Bintang, Dardo Andrio Siregar.

Dia menyebutkan, Miss Mega Bintang bukanlah ajang pencarian bakat di bidang modeling yang biasa namun luar biasa karena mencari perempuan hebat dan luar biasa yang memiliki karakter

Dalam pemilihan itu, tidak cukup hanya tinggi dan cantik saja, namun harus memiliki kecantikan luar dan dalam (inerbeauty).

Selain itu juga harus memiliki kepintaran yang mumpuni. Karena selama masa karantina akan diajarkan berbagai hal.

“Apalagi Barbie Cia production dan tim telah menyiapkan agar pemenang yang mewakili Sumut dapat bersinar di tingkat nasional dan tingkat selanjutnya,” paparnya.

Creative and Project Manager Yayasan Dunia Mega Bintang, Dardo Andrio Siregar, mengatakan ajang ini dimulai pada 2022, bekerja sama dengan Ivan Gunawan.

Dia berharap untuk kontes kecantikan, Indonesia bisa bersaing di kontes kecantikan internasional.

Andrio mengatakan pihaknya percaya Sumut pasti mendapatkan perwakilan yang terbaik.

Terbukti sebelumnya Kota Medan memiliki Vania Kwan yang biasa disapa Van itu juga dari Kota Medan dan membawa harum nama Kota Medan.

Pada ajang ini, katanya akan menjaring dan mengelompokkan  20 besar yang akan langsung dibimbing  coach dan tim.

Masing masing kelompok nantinya akan disaring menjadi 10 dan akan menjadi 3 besar, nantinya sebagai perwakilan kota Medan untuk ke ajang MMBI tingkat nasional.

Untuk.penilaian, pihaknya juga bekerjasama dengan psikolog untuk menemukan minat, bakat dan passion dari peserta agar dapat mengembangkan diri. ( swisma)