Hut 10 indosat

Berbagi dan Pererat Silaturahmi, USM Indonesia Serahkan Hewan Kurban

MEDAN– Keluarga besar Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia menyerahkan hewan kurban kepada Badan Ke­makmuran Mesjid (BKM) Ikhlasiyah Dwi­kora Jalan Amaluhur, Kamis (29/6/2023).

Bantuan hewan kurban berupa seekor sapi itu diserahkan dua pengurus Yayasan Sari Mutiara Dr Parlindungan Purba MM yang juga tokoh masyarakat Sumut dan dr Tuahman Fr Purba MKes SpAn (anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumut) disaksikan Dr Bahdin Nur Tanjung (Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Sumut).

Usai penyerahan tersebut dilanjutkan dengan penyembelihan hewan korban di Jalan Amal Luhur Helvetia untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan kampus USM Indonesia Medan.

Dr Parlindungan Purba MM mengatakan, keluarga besar  USM Indonesia pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M ini menyerahkan dua hewan kurban sebagai bentuk berbagi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Bantuan hewan kurban ini juga kita berikan sebagai wujud kepedulian untuk warga Kelurahan Dwikora di sekitar kampus USM Indonesia,” kata Parlindungan Purba yang juga merupakan calon anggota DPD Sumut.

Dia berharap agar bantuan hewan kurban ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat mempererat jalinan silaturahmi antara yayasan dan Universitas Sari Mutiara Indonesia dengan masyarakat sekitarnya.

Pemotongan hewan kurban di
Jalan Amal Luhur Helvetia
ini berjalan dengan lancar. Sedangkan seekor sapi lainnya diberikan di kawasan Binjai.

Sementara itu dr Tuahman Fr Purba MKes SpAn mengatakan, penyembelihan hewan kurban dari keluarga besar Sari Mutiara merupakan agenda rutin pada saat Idul Adha.

“Dengan berbagi ini juga sebagai kepedulian kita dan pererat silaturahmi dengan masyarakat. Kita berharap dengan penyembelihan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar kampus USM Indonesia,” katanya.

Dia juga berharap ke depannya Yayasan Sari Mutiara tetap ikut berkurban dan menambah jumlah hewan kurbannya.

Anggota DPRD Sumut ini secara khusus menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Senada dikatakan Dr Bahdin Nur Tanjung yang menyatakan bersyukur Parlindungan Purba dan dr Tuahman Fr Purba MKes SpAn serta Keluarga besar USM Indonesia masih tetap peduli berbagi dengan memberikan hewan kurban ini untuk masyarakat di sekitar kampus.

“Kegiatan yang dilakukan  setiap tahunnya ini sebagai kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan kampus,” kata Bahdin.

Disebutkan Bahdin, proses penyembelihan hewan kurban berjalan dengan baik. Diharapkan bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya sumbangan, tapi keikhlasan kedua tokoh dan USM Indonesia saling berbagi dan pererat silaturahmi serta bermanfaat bagi masyarakat.

Wakil BKM Ikhlasiyah Dwi­kora Aditya menyatakan rasa syukur karena solidaritas sosial yang tinggi dari Yayasan Sari Mutiara Medan yang dengan ikhlas menyumbangkan 1 ekor sapi untuk disembelih di Hari Raya Idul Adha dan dibagikan kepada jamaah dan umat Islam di sekitar Mesjid Ikhlasiyah.

“Kita apresiasi dan berterimakasih kepada Bapak Parlindungan Purba dan Bapak Tuahman Fr Purba serta USM Indonesia. Mudah-mudahan bantuan tidak berakhir sampai di sini saja. Ke depannya akan lebih berpartisipasi di lingkungan ini,” harapnya.  ( swisma)