Bobby Nasution Ajak Generasi Muda Salurkan Hobi Balap di Ajang Resmi

0
GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Pemko Medan tetap mendukung segala bentuk kegiatan yang bernilai positif bagi para kaum muda, termasuk perhelatan Battle of Engine Drag Race Cars and Bikes yang digelar di Lanud Soewondo, Minggu (27/3) ini. Diharapkan generasi muda untuk menyalurkan hobi balapan ke dalam even yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan, Bobby Nasution ini.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui sambutan tertulis pada penutupan perhelatan Battle of Enggine Drag Race Cars and Bike tersebut.

“Jangan melakukan balapan liar di jalanan karena sangat meresahkan dan membahayakan masyarakat pengguna jalan. Kegiatan ini juga mencegah generasi muda dari pengaruh hal-hal yang dapat merusak masa depan, seperti penyalahgunaan narkoba dan tawuran. Kembangkan terus bakat yang ada dan jadikan bakat itu menjadi sebuah prestasi,” sebut Wali Kota yang saat menutup perhelatan itu diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga, Pulungan Harapan.

Dia menyampaikan, menjadikan Medan menjadi kota yang berkah maju dan kondusif merupakan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Saat ini, lanjutnya, Pemko Medan banyak melakuan pembenahan dari  segala sisi. Perbaikan dan pembangunan tidak hanya dalam sisi infrastruktur tetapi juga kualitas sumber daya manusia.

“Stigma yang terjadi saat ini karena masa kelam di masa lalu balapan di isi dengan orang jahat dan preman, padahal balapan adalah sebuah hobi dan juga bisa menghasilkan prestasi,” ujarnya dalam ajang yang diikuti para pembalap dari berbagai provinsi di Indonesia ini.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah selalu mendukung setiap olahraga, termasuk dengan balapan, ini dibuktikan dengan terselenggaranya Motogp di Mandalika. Besar harapan kelak akan ada pembalap Indonesia dari Medan yang dapat bersaing di ajang Motogp dan Formula 1.

Wali Kota Medan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang terlibat atas penyelenggaraan even ini. Diharapkan even menjadi wadah untuk menampung bakat kawula muda para pencinta otomotif untuk menyalurkan bakatnya.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada  pemenang perlombaan ini. “Semoga kemenangan ini dapat menambah semangat kalian untuk mengasah bakat dalam olahraga dragrace cars and bike. Bagi peserta yang belum menang, jadikanlah ini pengalaman dan pelajaran untuk tetap semangat mengasah bakat dan sampai jumpa dalam even-even mendatang lainnya,” ungkapya.

Para pemenang di ajang ini antara lain, untuk Cars Juara Umum Muhammad Nanda dan Juara Umum Bracket Ido. Sedang untuk Bikes, juara umum adalah Vano Mahendra, Juara Umum Bracket Aldi Ceper, dan Juara Umum Pemula Ganangku.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.