Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Anak, Orang Tua Siswa Mengaku Bersyukur Anaknya Di Vaksin

0
GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Pemko Medan terus menggenjot vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Sampai dengan hari ini vaksinasi masih terus dilakukan baik dosis pertama dan kedua, seperti di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 060898 Jalan Brigjen Katamso Gang Balai Desa, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (16/2) berlangsung pelaksanaan Vaksinasi bagi pelajar SD.

Vaksinasi ini langsung ditinjau Wali Kota Medan Bobby Nasution. Kehadiran orang nomor satu di Kota Medan ini disambut hangat para guru dan siswa bahkan orang tua yang mendampingi siswa untuk mendapatkan vaksin. Selain memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan lancar, Bobby Nasution juga melihat fasilitas sekolah guna mendukung aktivitas belajar mengajar.

Ketika peninjauan Bobby Nasution memberikan motivasi kepada siswa yang tengah mendapatkan suntikan vaksin, dan kepada para orang tua menantu Presiden Jokowi ini berharap agar dapat memberikan dukungan terhadap anaknya agar tidak takut untuk mendapatkan suntikan vaksin, dengan begitu angka penyebaran Covid-19 dapat kita tekan.

Karmila salah satu orang tua siswa mengaku sangat bersyukur anaknya mendapatkan suntikan vaksin. Dirinya sama sekali tidak keberatan anaknya di vaksin dan anaknya juga merasa senang mendapatkan suntikan vaksin di sekolah.

“Alhamdulillah untuk kesehatan saya dan anaknya mau untuk di suntuk vaksin. Ini merupakan suntikan dosis kedua, tidak ada gejala setelah di vaksin,” Jelas Karmila.

Hal senada juga disampaikan Mulia Putri, orang tua Farid yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Dijelaskannya anaknya sangat bersemangat mendapatkan suntikan vaksin. Apalagi vaksin ini merupakan anjuran dari Pemerintah, tentu kita akan mengikutinya.

“Anak saya bersemangat untuk di vaksin, apalagi ini dianjurkan Pemerintah. Ini merupakan suntikan kedua bagi dirinya,” Jelas Mulia Putri.

Usai meninjau, Bobby Nasution mengungkapkan vaksinasi bagi anak ini akan terus kita genjot, guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19 terutama di lingkungan sekolah. Sebab saat ini terdapat 19 sekolah di Kota Medan terpapar Covid-19. Jumlah ini bertambah dari kemarin yang hanya 10 sekolah.

“Hari ini kasus Covid-19 di Kota Medan sudah masuk ke sekolah-sekolah, ada 19 sekolah yang terpapar Covid-19 dan sekolah tersebut sudah dilakukan pembelajaran secara jarak jauh dalam waktu 14 hari kedepan,” Jelas Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby Nasution, total anak usia 6-11 tahun yang sudah mendapatkan suntikan vaksin di Kota Medan mencapai 54 persen. Sedangkan dosis kedua baru 10 persen. Tentunya ini akan terus kita kejar capaian

“Kita akan terus update sore hari untuk dosis pertama dan dosis kedua. vaksinasi anak baru berjalan sebulan lebih, ini akan kita kejar terus” ujar Bobby Nasution didampingi Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar dan Kadis Kesehatan Kota Medan Taufik Ririansyah.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.