Capai Target Vaksin Covid-19, Ketua Pewarta  Berikan Penghargaan pada Kapolsek Medan Area

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH memberikan penghargaan (Award) kepada Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin, SH yang berhasil mencapai target vaksinasi di wilayah hukumnya.

Penghargaan itu diberikan pada upacara Fakta Integritas dan penyerahan penghargaan kepada personel yang berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Halaman Mapolsek Medan Area, Jumat (21/1/2022) pagi.

Saat pemberian penghargaan kepada Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin, SH, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi Wakil Ketua Khairunnas dan anggota Bardansyah, Zek,  dan Surya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH atas penghargaan yang diberikan karena dinilai berhasil mencapai target vaksinasi di wilayah hukumnya, ” sebut Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin, SH.

Dia menerangkan, capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya secara umum sudah mencapai 80 persen.

“Secara umum kita sudah berhasil mencapai target bahkan melebihi target,” kata Sawangin.

Saat ini, pihaknya sedang melaksanakan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Medan Area dan Denai. “Dari dua kecamatan ini target kita setiap hari di atas seribuan, dan kami diberi waktu untuk melaksanakan vaksin selama dua minggu untuk anak ini untuk termin pertama. Saat ini capaian vaksinasi untuk anak-anak sudah mendekati 50 persen dari target 60 persen, ” ucapnya.

Diakuinya memang belum seluruh setiap sekolah orangtua mengikhlaskan anaknya untuk divaksin. Namun pihaknya tidak pantang menyerah, tetap menunggu dan membujuk serta memberi sosialisasi kepada guru dan orang tua, karena vaksin ini suatu kewajiban untuk kesehatan bersama agar terhindar dari Covid-19.

Vaksin ini adalah salah satu syarat utama yang ada diseluruh Indonesia baik bepergian dan tempat-tempat tertentu maupun bantuan-bantuan pemerintah wajib menerima vaksinasi dan didalam keluarga juga wajib melaksanakan vaksinas.

” Covid ini menular karena kita belum seluruhnya vaksin. Kalau semua sudah vaksin,  saya yakin dan percaya virus itu pasti hilang,” ujarnya.

Dia juga mengimbau keluar rumah tetap menaati Prokes. Pada Lansia saat ini sudah mulai berlangsung yakni vaksin ketiga Booster.

“Mari sama-sama untuk kita giatkan,  sosialisasi dan ikut bersama-sama vaksinasi Booster. Kami TNI/Polri sedang berlangsung, setelah itu nanti baru masyarakat. Mari masyarakat melaksanakan vaksin untuk kesehatan bersama,” ajaknya.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH menyampaikan, pemberian penghargaan ini karena Polsek Medan Area telah berhasil mencapai target vaksinasi Covid-19.

Pemberian penghargaan ini menurut Chairum Lubis, SH merupakan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

“Semoga dengan pemberian penghargaan ini dapat memacu lagi dalam melayani masyarakat untuk vaksin. Apalagi saat ini sasaran vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Mudah-mudahan target vaksin untuk anak-anak yang sedang berlangsung di wilayah hukum Polsek Medan Area tercapai,”     harap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia  (JMSI) Sumut. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.