Curah Hujan Tinggi, Bobby Nasution Turun Langsung ke Lapangan Cek Kondisi Terkini

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Curah hujan yang tinggi,Minggu (27/2) sejak sore hingga malam hari mengakibatkan genangan banjir di sejumlah titik di Kota Medan. Mengetahui hal tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung turun kelapangan guna melihat dan mengecek kondisi yang terjadi.

Dengan keadaan masih hujan deras sekitar pukul 21:00 Wib Bobby Nasution didampingi Kadis PU Topan Ginting, berjalan kaki melihat genangan banjir di sekitar Lapangan Merdeka tepatnya di depan kantor London Sumatera (Lonsum).  Bobby Nasution pun memastikan bahwa saluran drainase berfungsi baik dan meminta Kadis PU untuk  mengecek lubang kontrol saluran drainase.

Setelah di cek saluran drainase berfungsi dengan baik, namun karena curah hujan yang sangat tinggi membuat debit air meningkat sehingga drainase tidak dapat menampung air. Kondisi ini yang membuat genangan banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan.

Tentunya permasalahan ini tidak dapat tertangani dengan waktu semalam. Kehadiran Bobby Nasution pun genangan banjir tidak dapat tertangani langsung. Namun sebagai pemimpin di Kota Medan suami Kahiyang Ayu ini turun langsung ke lapangan, guna dapat memastikan titik-titik mana yang perlu dilakukan perbaikan agar saluran drainase dapat menampung debit air ketika curah hujan tinggi.

Selain di sekitar lapangan merdeka Bobby Nasution juga melihat kondisi genangan banjir di pemukiman warga. Tingginya air di pemukiman warga membuat menantu Jokowi ini merasa prihatin atas musibah ini. selain meminta warga untuk bersabar, Bobby Nasution juga mengatakan permasalahan ini akan diselesaikannya.

“Curah hujan yang sangat tinggi membuat sejumlah wilayah terjadi genangan banjir. Kondisi ini membuat kita prihatin. Saya meminta maaf kepada seluruh warga Kota Medan atas masalah banjir yang terjadi saat ini. Saya berharap warga dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini,”Kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution pun menjelaskan Pemko Medan terus berupaya membenahi infrastruktur khususnya seluruh saluran drainase di Kota Medan. Selain itu Bobby Nasution menambahkan mengatakan pihaknya telah berupaya mempersiapkan penanganan banjir jangka panjang untuk Ibu Kota Provinsi Sumut ini.

“Kita terus berupaya membenahi seluruh saluran drainase. Selain hal yang membuat saluran drainase tersumbat, pembenahan drainase dari hulu ke hilir juga telah dilakukan agar air dapat mengalir dengan lancar dan genangan banjir dapat cepat diatasi. Kita juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanganan banjir jangka panjang agar Medan benar-benar bebas dari permasalahan banjir,” Jelas Bobby Nasution.

Dinilai Bobby Nasution penanganan genangan banjir tak bisa diatasi sendirian Pemko Medan. Oleh karenanya Bobby Nasution terus melakukan kolaborasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat, serta elemen masyarakat.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.