DJP Sumut I Buka Pojok Pajak di USU

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kanwil DJP Sumut I) melalui Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Polonia (KPP Pratama Medan Polonia) membuka pelayanan Pojok Pajak yang merupakan Kerjasama Tax Center  Universitas Sumatera Utara (USU).

Pojok Pajak secara resmi dibuka Wakil Rektor II USU dan Kepala KPP Pratama Medan Polonia pada Senin (14/3/2022). Pojok Pajak ini berlangsung mulai 14 – 16 Maret 2022 di Aula Serbaguna FISIP USU dan 17 – 18 Maret 2022 di Biro Rektor USU.

Pembukaan Pojok Pajak ini ditandai juga dengan Sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) oleh Kepala Kantor dan Tim Penyuluh KPP Pratama Medan Polonia.

Layanan yang dapat diperoleh berupa layanan konsultasi dan asistensi pelaporan SPT PPh Orang Pribadi dan Program Pengungkapan Sukarela (PPS).

Sejumlah Relawan Pajak turut mendampingi kegiatan ini. Pojok Pajak tersebut terbuka untuk seluruh masyarakat.

Pada hari pertama pembukaan pojok pajak tersebut, terlihat antusiasme wajib pajak melakukan konsultasi baik terkait SPT Tahunan ataupun PPS.

Kepala Kanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi berharap masyarakat dapat memanfaatkan Pojok Pajak dengan sebaik-baiknya.

“Saya sangat mengapresiasi adanya Pojok Pajak di USU, karena ini adalah salah satu bentuk perpanjangan tangan DJP dalam mengedukasi masyarakat tentang perpajakan,” kata Eddi.

Eddi juga mengingatkan kembali kepada seluruh wajib pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunannya sebelum batas waktu pelaporan berakhir.

Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaporkan SPT Tahunan serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak khususnya yang berada di wilayah kerja Kanwil DJP Sumut I.

”Kami saat ini juga sedang melakukan pembangunan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh stakeholder kanwil DJP Sumatera Utara I, agar hal tersebut dapat terwujud dengan baik,” katanya. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.