DJP Sumut I Kukuhkan 220 Relawan Pajak 2022

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I, Eddi Wahyudi mengukuhkan 200 Relawan Pajak Mahasiswa dan 20 Relawan Pajak Non Mahasiswa dari Asosiasi/Organisasi Perkumpulan.

Pengukuhan berlangsung pada Jumat (25/2/2022) lalu itu ditandai dengan pengalungan tanda pengenal Relawan Pajak secara simbolis oleh Eddi Wahyudi kepada dua perwakilan Relawan Pajak, Giah Perana Sembiring, mahasiswa  Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dan Osti Lisbet Sopran, mahasiswi Universitas Sumatera Utara.

Dalam siaran pers diterima redaksi, Rabu (2/3/2022) disebutkan pengukuhan itu diikuti seluruh Relawan Pajak dan disaksikan secara daring oleh Tax Center Perguruan Tinggi yang terdiri dari Universitas Sumatera Utara, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah, Universitas Pembangunan Panca Budi, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia, dan Politeknik Negeri Medan.

Program Relawan Pajak 2022 turut melibatkan konsultan pajak dari Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Medan dan Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) Medan serta organisasi perkumpulan yang berasal dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Medan, Forum Komunikasi Antarlembaga (FORKALA) Medan, dan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Medan.

Eddi Wahyudi dalam sambutannya meminta agar relawan pajak benar-benar memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk melayani masyarakat.

Ia pun berharap Direktorat Jenderal Pajak dan Relawan Pajak 2022 dapat bersama-sama berupaya meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak khususnya kepatuhan pelaporan SPT Tahunan sekaligus memperluas peran pihak ketiga dalam berbagai kegiatan edukasi perpajakan.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Sumut I Bismar Fahlerie, Pimpinan dan Pengelola Tax Center di lingkungan Kanwil DJP Sumut I yang tergabung dalam DPW ATPETSI Sumut, Pimpinan Organisasi Konsultan Pajak, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menjadi relawan pajak 2022 dan seluruh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama di lingkungan Kanwil DJP Sumut I yang akan menjadi pembimbing dan pengarah dalam kegiatan Relawan Pajak 2022 ini.

Pada kesempatan itu Eddi Wahyudi mengungkapkan pihaknya saat ini melakukan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh stakeholders Kanwil DJP Sumut I, agar hal tersebut dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.