DPW PAN Sumut Sebut Teguh Santosa Layak Dampingi Bobby Nasution

MEDAN — Peluang menduetkan Bobby Nasution dan Teguh Santosa semakin terbuka lebar.

Menurut Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN)  Sumatera Utara, Bobby dan Teguh adalah kombinasi yang saling melengkapi, dan kerja sama yang erat di antara keduanya dapat dipercaya membuat pembangunan di provinsi ini lebih baik lagi.

Kordinator Tim Pilkada DPW PAN Sumatera Utara Amirullah Hidayat menuturkan, melihat perkembangan dinamika Pilgub 2024, DPW PAN  Sumatera Utara membuka peluang mengusulkan Teguh Santosa untuk menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan Bobby Nasution.

“Menurut penilaian kami Teguh Santosa yang pas dan layak mendampingi Bobby Afif Nasution memimpin Sumatera Utara,” ujar Amirullah melalui keterangan tertulis dilansir redaksi, Sabtu (8/6/2024).

Dia mengenal Teguh sejak lama sebagai aktivis, dan akademisi juga wartawan yang berintegritas, dan memiliki kemampuan membangun jaringan nasional dan internasional.

Teguh yang lahir dan besar di Medan berkarier di Jakarta setelah menyelesaikan pendidikan S-1 dari Universitas Padjadjaran di Bandung.

Ketertarikan pada dunia pendidikan mendorongnya untuk mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dan London School of Public Relations (LSPR) Jakarta.

Teguh juga pernah menjadi Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) dari 2015 sampai 2019.

Alumni University of Hawaii at Manoa (UHM) Amerika Serikat ini kini merupakan salah seorang anggota Lembaga Hubungan dan Kerjasama Internasional (LHKI) PP Muhammadiyah selain sebagai Wakil Sekjen Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Bidang Luar Negeri dan Investasi.

“Bagi kami pasangan Bobby dan Teguh akan mampu membawa pembangunan Sumatera Utara lebih baik lagi. Tim Pilkada DPW PAN Sumut sudah berkordinasi dengan Teguh Santosa. Beliau bersedia mendampingi Bobby Nasution sebagai Wakil Gubernur Sumut,” kata Amirullah.

Teguh menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai calon wakil gubernur Sumatera Utara ke DPW PAN pada 30 Mei 2024. Semua dokumen yang diserahkannya telah diteliti dan dinyatakan valid.

Selanjutnya DPW PAN Sumut akan melaporkan dan berkordinasi dengan DPP PAN mengenai pencalonan Teguh Santosa sebagai Wakil Gubernur Sumut. Keputusan final mengenai pencalonan ini berada di DPP PAN.

“Bang Teguh memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum kami, Abanganda Zulkifli Hasan. Kami yakin, beliau juga mengetahui kapasitas Bang Teguh, dan insya Allah akan merestui,” ungkap Amirullah.

Teguh yang telah mendapatkan penugasan dari Partai Demokrat untuk mendampingi Bobby Nasution, kini secara aktif menjalin komunikasi dengan partai-partai anggota Koalisi Indonesia Menang (KIM) lainnya, yakni Gerindra, Partai Golkar, dan PAN. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.