Hut 10 indosat

Dukung Kenaikan Honor Kepling, Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Minta Pemko Segera Realisasikan

MEDAN – Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari mendukung kebijakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk menaikan honorer Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan.

“Wajar kenaikan honorer mengingat tugas dan tanggungjawab dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucap Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari kepada wartawan, Jumat (16/06/23).

Lebih lanjut Politisi Gerindra ini pun menyampaikan bahwa kenaikan Honorer tentunya haruslah sejalan dengan pelayanan terbaik yang diberikan.

“Kalau nantinya honorer Kepling itu naik, jangan ada lagi terdengar keluhan dari masyarakat tentang pengutipan uang yang selama ini kerap dimanfaatkan oknum Kepling untuk mencari keuntungan pribadi,” ujarnya.

Meskipun baru sebatas usulan, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Medan berharap segera direalisasikan oleh Wali Kota Medan. Tentunya Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan mendukung agar permasalahan ini masuk dalam pembahasan P-APBD 2023.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution, pada beberapa hari lalu dalam Paripurna menyampaikan usulan untuk menaikkan honorer kepling agar sesuai dengan nilai Upah Minimum Kota (UMK) Medan.

Pertimbangannya, melihat beban kerja kepling yang ada di Kota Medan beberapa waktu terakhir dan tantangan kerja beberapa waktu ke depan.

“Kami Pemerintah Kota Medan atas persetujuan DPRD dan dengan kolaborasi Pemko dengan DPRD Medan mengusulkan penyesuaian honor untuk para kepala lingkungan agar dapat disesuaikan dengan UMK,” ucap Bobby seraya berharap, usulan ini dapat menjadi penyemangat bagi setiap Kepala Lingkungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai ujung tombak dari Pemko Medan. (Red)