Dukung Tindakan Tegas Bobby Nasution Tertibkan Bangunan Bermasalah,

0

GlobalMedan | MEDAN – Sebagai  upaya  meningkatkan Pendapatan Asli  Daerah (PAD) dari sektor retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Wali Kota Medan Bobby Nasution menginstruksikan   organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan kecamatan agar memperkuat berkolaborasi  untuk menertibkan bangunan yang didirikan tanpa IMB.  Guna menghindari  terjadinya penertiban,  bangunan yang didirikan harus menyertakan  plang IMB  sesuai dengan bentuk bangunan. Peningkatan PAD  penting dilakukan guna mendukung pelaksanaan pembangunan kota, terutama merealisasikan lima program prioritas Pemko Medan.

Instruksi ini disampaikan Bobby Nasution menyikapi banyak bangunan yang  didirikan menyimpang  atau tidak sesuai dari IMB, bahkan tidak sedikit bangunan  yang dibangun tanpa IMB terbukti saat pembangunan berlangsung, pemilik bangunan tidak mmasang plang IMB.  Tak pelak tindakan itu menyebabkan terjadinya kebocoran PAD dari sektor retibusi IMB. Oleh karenanya penertiban terhadap bangunan bermasalah merupakan salah satu solusi mengatasinya.

“Pemko Medan akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan PAD Kota Medan, salah satunya dengan menindak tegas bangunan  yang   didirikan tidak sesuai IMB, bahkan tidak memiliki IMB,” kata Bobby Nasution saat memimpin Rapat Pembahasan Permasalahan Bangunan yang Tidak Memasang Plang /Tidak Memiliki IMB di Balai Kota Medan beberapa hari lalu.
Dukung Tindakan Tegas Bobby Nasution Tertibkan Bangunan Bermasalah, Selain Merusak  Tata Ruang Kota, Kurangi PAD
.Dikatakan Indra, tindakan tegas itu memang harus dilakukan  Pemko Medan.

“Seharusnya dari sejak dulu bangunan liar ditindak tegas, sebab tidak hanya terkait masalah perizinan, tetapi  juga menyangkut  masalah peruntukan.  Di samping itu bangunan tanpa izin dapat merusak tata ruang  Kota Medan dan mengurangi PAD. Oleh karenanya sikap tegas  Wali Kota untuk menertibkan bangunan  bermasalah sangat tepat,” ungkap Indra.

Sebagai akademsi, Indra mengatakan, dirinya maupun  warga Kota Medan pasti mendukung langkah positif yang dilakukan orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Selain  tegas, sarannya, penertiban yang dilakukan juga  harus terukur. “Bangunan tanpa IMB  akan merusak pembangunan. Di samping itu tentunya ada oknum-oknum  yang bermain sehingga  pembangunan bangunan tanpa  izin  dapat berjalan,” ungkapnya. (rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.