FKMN Bersama Garuda Muda Gelar Baksos di Merek Kabupaten Karo

0

GLOBALMEDAN.COM, KARO – Untuk kesekian kalinya, Forum Komunikasi Masyarakat Nusantara (FKMN) dan Garuda Muda FKMN (Garda FKMN) menggelar bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera, sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda. Khususnya menyambut Natal dan Tahun Baru.

Sebanyak 150 paket sembako, berupa beras, minyak goreng, telur dan gula, disalurkan langsung kepada masyarakat Desa Situnggaling dan Pangambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sabtu (8/1/2022).

Pembina FKMN, Dr H Ok Henry MSi saat menyerahkan bantuan paket sembako.
Pembina FKMN, Dr H Ok Henry MSi saat menyerahkan bantuan paket sembako.

Pembina FKMN, Dr H Ok Henry MSi, yang memimpin rombongan FKMN dari Medan hingga tiba di Merek, mengatakan, hingga saat ini, FKMN juga telah melaksanakan baksos di beberapa tempat lainnya.

“Seperti Baksos Merdeka menyambut perayaan dirgahayu RI dan Aksi Peduli dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta membantu pembangunan rumah ibadah,” papar OK Henry dalam sambutannya.

Lebih lanjut, OK Henry mengatakan, sebagai organisasi yang menjunjung tinggi keberagaman dan kerukunan, FKMN terdiri dari berbagai ragam etnis, agama dan tidak terlibat dalam politik praktis.

“FKMN murni sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan dalam keberagaman, demi persatuan dan kesatuan bangsa,” kata OK Henry yang didampingi pengurus FKMN, AKBP (Purn) Dra Haslinda SSos MIKom, Sekjen Andy Pulungan, Bendahara Sun Sin SH MH.

Pengurus FKMN, AKBP (Purn) Dra Haslinda SSos MIKom, saat menyerahkan bantuan paket sembako.

Sementara itu, Sekjen FKMN Andy Pulungan, menjelaskan, kegiatan tersebut juga sesuai dengan arahan dari Ketua Umum FKMN Kombespol (P) H Teguh Slamet Karyono SH dan Pembina FKMN Kombes Eko Kristianto Sik MSi, yang mendorong para pengurus untuk terus berbuat hal-hal positif di tengah-tengah masyarakat.

Bendahara FKMN Sun Sin SH MH saat menyerahkan paket sembako kepada warga.
Bendahara FKMN Sun Sin SH MH saat menyerahkan paket sembako kepada warga.

Mewakili Garda Muda FKMN, Benediktus, menambahkan, kegiatan baksos itu juga merupakan kolaborasi dari berbagai komunitas yang ada di FKMN.

“Walaupun tidak banyak, harapan kami, semoga bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” kata mahasiswa asal Papua ini.

Perwakilan dari Komunitas SATU HATI, Hasan, menyerahkan paket sembako.
Perwakilan dari Komunitas SATU HATI, Hasan, menyerahkan paket sembako.

Di akhir kegiatan, Ketua Panitia Syafri Munir AmKeb, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donator dan para pengurus yang hadir dalam kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para pengurus Garda FKMN, diantaranya, Benediktus dan Ludas (mahasiswa asal Papua) Zuma, Kiki, Miraj. (R/do)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.