Gantung Diri di Pintu Kamarnya di Kawasan Pasar Hindu Medan, Kakek Renta Ditemukan Tak Bernyawa

0

MEDAN – Seorang kakek berusia 81 tahun, Liew Tjong Fa, mengakhiri hidupnya dengan tragis. Dia tewas gantung diri di pintu kamar rumahnya di Pasar Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (12/2/2022).

Liew Tjong Fa selama ini hidup seorang diri di rumah petak. Ia juga menderita sakit menahun stroke dan hipertensi.

Kepala Lingkungan II, Kelurahan Kesawan, Muhamamd Zaid Usman mengatakan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh petugas katering yang sehari-hari mengantarkan makanan ke rumah korban.

Saat akan membuka pintu rumah, dia melihat mayat tergantung di pintu kamar dan kemudian melaporkan ke warga yang dilanjutkan ke kepala lingkungan.

“Petugas katering itu memang punya kunci rumah korban. Tadi waktu dia mau masuk, langsung teriak karena melihat mayat korban sudah tergantung,” kata Zaid.

Zaid menuturkan, dari keterangan warga, korban sempat terlihat duduk di depan meja yang ada di teras rumahnya sekitar pukul 10 pagi. Korban ditemukan sekitar pukul 12 siang.

“Jadi kejadiannya sekitar jam 10-12 siang tadi,” ujar Zaid.

Zaid menuturkan, korban tinggal sendiri di rumahnya, setelah sang istri meninggal dua tahun lalu. Korban sebenarnya masih punya seorang putri yang kini tinggal di Pekanbaru, Riau.

“Istrinya dulu meninggal dunia dua tahun lalu karena sakit. Dulu kerabatnya juga yang bunuh diri. Tapi enggak tinggal di sini,” ujarnya. (red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.