Hut 10 indosat

Hari Raya Iduladha, Pewarta Polrestabes Medan Sembelih 2 Hewan Kurban

MEDAN-Kurban artinya menyembelih hewan tertentu pada Hari Raya Iduladha adalah sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT.

Selain itu mengingatkan kita bahwa Allah SWT sebagai pencipta dan penguasa manusia, bumi, alam semesta, dan seisinya.

Oleh karena itu sebagai bentuk rasa syukur kita atas segala nikmat yang telah diberikan Allah, maka pada Hari Raya Iduladha 1444 H tahun 2023, Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan menyembelih dua ekor lembu.

Penyembelihan dua ekor hewan kurban tersebut dilaksanakan di Kantor Pewarta Polrestabes Medan, Jalan Medan Area Selatan, Kamis (29/6/2023.

Penyembelihan hewan kurban ini dimulai sekitar pukul 11.45 WIB. Satu ekor hewan kurban lembu yang disembelih pertama kalinya adalah sumbangan dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH bersama keluarga.

Chairum didampingi keluarga besarnya dan pengurus Pewarta Polrestabes Medan menyaksikan langsung penyembelihan hewan tersebut sambil mengumandangkan takbir.

Penyembelihan hewan kurban kemudian dilanjutkan dari pemberian Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda yang turut berkurban 1 ekor lembu.

Setelah kedua hewan kurban selesai disembelih, anggota Pewarta Polrestabes Medan bersama masyarakat bergotong royong melakukan pengulitan, keluarkan isi dalam hewan dan dipisahkan.

Selanjutnya daging kurban yang telah dipotong kecil-kecil dimasukkan ke dalam plastik. Lalu kemudian daging kurban tersebut disalurkan kepada keluarga besar Pewarta Polrestabes Medan dan masyarakat sekitar.

Penyaluran daging korban tersebut langsung diserahkan Chairum  dibantu pengurus dan anggota.

“Kurban tahun ini, kita menyalurkan sebanyak 500 bungkus daging kurban yang diberikan kepada keluarga besar Pewarta Polrestabes Medan dan masyarakat,” kata Chairum

Dia menyampaikan, pelaksanaan kurban di Kantor Pewarta Polrestabes Medan ini yang kedua kali.

“Tahun ini kita menyembelih dua ekor lembu. 1 ekor lembu sumbangan dari saya dan keluarga serta 1 ekor lembu lagi dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Velentino Alfa Tatareda,” terangnya.

Pimpred Pewarta.co mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan Velentino Alfa Tatareda yang telah menyumbangkan 1 ekor lembu dan mempercayakan Pewarta Polrestabes Medan dalam penyaluran daging sapi kurbannya.

“Semoga daging kurban yang telah diberikan bisa mendatangkan keberkahan bagi semua umat. Aamiin,” ucap pria yang berjiwa sosial tinggi ini. ( red)