Hasyim Imbau Warga Tionghoa Rayakan Imlek Terapkan Prokes

0

 

Medan : Ketua DPRD Medan Hasyim SE, mengimbau warga etnis Tionghoa supaya dalam merayakan Hari Raya Imlek pada 2 Februari 2022 mendatang, tetap dengan suasana sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).
“Meskipun, Kota Medan masih dinyatakan level II, namun kewaspadaan tetap kita jaga. Maka dari itu, saya mengimbau kepada warga etnis Tionghoa dalam merayakan Imlek cukup sederhana saja,” kata Hasyim di ruang kerjanya, Rabu (19/1/2022).
Selain itu, lanjut Ketua DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan ini, bagi warga yang akan merayakan Hari Raya Imlek keluar daerah maupun keluar negeri agar terlebih dahulu menjalani rapid test dan atau tes swab.
“Kalau tidak ada keperluan yang mendesak, bolehlah perjalanan itu ditunda. Karena saat ini ada virus Omicron yang merupakan varian baru Covid-19. Namun begitu, masyarakat tidak perlu panik. Yang penting menjaga jarak, cuci tangan dan tetap memakai masker, pasti kita selamat,” tegasnya.
Selain itu, sambung Hasyim, untuk menambah imun dan kekebalan tubuh, bagi masyarakat yang terhadap serangan virus tersebut, agar segera melakukan vaksinasi.
“Tujuannya, untuk menguatkan imunitas tubuh, apabila kita terserang virus tersebut. Sebab, menurut informasi, virus ‘Omicron’ itu lebih cepat penularannya dari virus Corona. Sehingga kita harus tetap mematuhi prokes kesehatan dari pemerintah,” jelasnya. (rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.