Iklan sari mutiara idul fitri

Kapolresta Pekanbaru Jalin Silaturahmi Bersama Para Tokoh Di Kec. Marpoyan Damai Dan Kec. Bukit Raya

Pekanbaru, GLOBALMEDAN.COM, – Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.,H Jalin Silaturahmi bersama para Tokoh di Kec. Marpoyan Damai dan Kec. Bukit Raya dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai Kec. Marpoyan Damai. Selasa,(02/11/2021).

Silahturahmi Ini sebelumnya sudah beberapa Kecamatan yang dikunjungi Kapolresta Pekanbaru di wilayah Hukum Polsek Jajaran Kota Pekanbaru dalam menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat yang sebelumnya bersama Kec. Bina Widya dan Kec. Tuah Madani, Kec. Rumbai Barat dan Kec. Rumbai, Kec. Senapelan, Kec. Sukajadi, Kec. Rumbai dan Kec. Rumbai Timur, Kec Sail dan Kec. Lima Puluh serta Kec. Tenayan Raya dan Kec. Kulim, Kec. Pekanbaru Kota, Serta Kec. Payung Sekaki. Pada hari ini Kapolresta Pekanbaru melanjutkan kunjungan silahturahmi ke Kec. Marpoyan Damai dan Kec. Bukit Raya di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya.

Kegiatan Silahturahmi yang di adakan di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai, Kapolresta Pekanbaru didampingi oleh Kasat Binmas Kompol. Ferizal, Kapolsek Bukit Raya AKP. Arry Prasetyo, S.H., M.H., Camat Marpoyan Junaedy, S.S., M.Si., Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti, S.STP., M.Si., dan dihadiri Oleh Kasubsektor Marpoyan Damai, Lurah se Kec. Marpoyan Damai dan Bukit Raya, Bhabinkamtibmas se Kec. Marpoyan Damai dan Kec. Bukit Raya, Babinsa se Kec. Marpoyan Damai dan Kec. Bukit Raya, Babinpordirga Lanud RSN, Kepala KUA Marpoyan Damai, Kepala KUA Bukit Raya, Ketua LPM se Kec. Marpoyan Damai & Kec. Bukit Raya, Ketua Forum RT/RW se Kec. Marpoyan Damai & Kec. Bukit Raya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat se Kec. Marpoyan Damai & Kec. Bukit Raya.

Dalam sambutannya Kapolresta Pekanbaru memberikan apresiasi kepada Polsek Bukit Raya dan unsur pemerintahan tingkat Kecamatan baik Kec. Marpoyan Damai dan Kec. Bukit Raya atas capaian dan prestasi dalam menerapkan Kamtibmas yang Kondusif dan penangan Covid-19 yang baik.

“Dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada Polsek Bukit Raya maupun unsur Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya yang mana selama ini memiliki pencapaian dan prestasi yang baik terkait dalam hal penanganan covid-19 maupun tingkat partisipasi masyarakat yang cukup tinggi dalam bekerja sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” Ucap Kapolresta Pekanbaru.

Dalam sambutan dan arahannya Kapolresta Pekanbaru juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi meminimalisir tidak kejahatan dilingkungan tempat tinggal.

“Tugas pokok polri ada tiga yaitu Menjaga Harkamtibmas, Penegakan Hukum dan Pengayom, Pelayan dan Pelindung Masyarakat. sehingga diharapkan ikut serta atau partisipasi masyarakat untuk bersama menjaga kamtibmas karena hal ini merupakan kewajiban kita bersama yang mana berdasarkan data Kota Pekanbaru memiliki tingkat kriminal yang cukup tinggi baik dari segi pencurian kendaraan bermotor, peredaran narkoba maupun tindak kejahatan lainnya sehingga dengan munculnya tingkat kepedulian kita semua akan berdampak atau meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dilingkungan kita,” Ujarnya.

Terkait penyebaran Covid-19 Kapolresta menyampaikan saat ini Kota Pekanbaru sudah berada di Level II dan berupaya untuk turun Level I dengan berfokus kepada Vaksinasi Lansia.

“Terkait Penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, Alhamdulillah situasinya sudah mulai turun drastis sehingga saat ini kita berada dalam kategori Level II namun kita masih berupaya agar turun menjadi Level I dengan salah satu syaratnya tingkat vaksinasi terhadap Lansia harus mencapai target oleh karena itu harapan saya serta menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh adat untuk berpartisipasi mengajak sanak saudara ataupun tetangga yang masuk kategori lansia agar mau ikut suntik vaksin covid-19 di Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru,” Tambahnya.

Penutup Kapolresta menyampaikan untuk memudahkan Masyarakat dalam membuat Laporan kejadian kejahatan yang terjadi di sekitarnya Polresta Pekanbaru telah membuat inovasi Aplikasi yang bernama Tanjak Polresta Pekanbaru.

“Saya berharap kita mampu bekerjasama dengan baik dalam menegakkan Harkamtibmas Khususnya di Kota Pekanbaru, Kami juga dari Polresta Pekanbaru telah berinovasi dalam membantu dan memudahkan masyarakat dalam melaporkan segala tindakan kejahatan dengan Aplikasi Tanjak Polresta Pekanbaru, dengan fitur pengaduan yang ada di aplikasi masyarakat tinggal melaporkan tanpa menyebutkan nama dan lokasi kejadian karna langsung terpantau oleh petugas kami dimana lokasi dari pelapor sehingga kami bisa dengan cepat respon”, tutupnya.

Reporter : Situmorang

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.