Hut 10 indosat

Ketua Pewarta Besuk dan Bantu Wartawan Korban Lakalantas

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN
Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH membesuk wartawan media online Indo Fakta Kurniawan Syahputra (41) yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (Lalin) beberapa waktu lalu.

Saat membesuk Kurniawan Syahputra di kediamannya Jalan Walet 2 No. 271 Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan, Jumat (24/6/2022 sore, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum didampingi anggota Bardansyah, Suryawa Irwandi Hasibuan, dan Darma.

Ketika diajak bicara  Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum  Kurniawan Syahputra masih terlihat linglung. Kadang ingat, kadang lupa, diduga akibat benturan keras yang terjadi saat kecelakaan waktu itu.

Isterinya Nur Asri yang akrab disapa Aci mengungkapkan, akibat kecelakaan itu, suaminya mengalami pendarahan di otak dan tengkorak bagian depannya retak serta pandangan mata sebelah kiri kabur.

“Suami saya sempat tak sadarkan diri selama 5 hari di ruang ICU RS Bhayangkara. Setelah sadar baru dibawa ke ruang perawatan, ” sebut Aci.

“Tadi kita sudah kontrol lagi ke rumah sakit tersebut. Kontrolnya seminggu sekali, ” tambah ibu tiga anak ini.

Sebelum pamit pulang, Chairum  memberikan uang santunan dan beras dua goni kepada Kurniawan Syahputra didampingi isteri.

“Bantuan ini  janganlah dilihat besarnya, tapi keikhlasan hati kami membantu dan membesuk,” ujar Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Dalam kesempatan itu Chairum juga menyampaikan, bahwa siapapun orangnya kalau tertimpa musibah pasti didatangi bila diketahui.

“Kebetulan ada anggota yang share ke grup korban lakalantas Kurniawan Syahputra ini, langsung di Jumat arokah ini saya datang membesuk dan memberikan bantuan,” ungkap Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS)  Sumut.

Di hari yang sama Chairum juga memberikan bantuan 2 goni beras kepada keluarga almarhumah Murni Simanjuntak (57) warga Jalan Denai Gang Rahayu 1.

Sepeda Motor Hilang

Aibat kecelakaan lalu lintas tepatnya di simpang empat lampu merah jalan Juanda/Halat , Sabtu (11/6/2022) malam pukul 10.00 Wib menyebabkan kondisi korban belum juga pulih.

Keluarga korban baru mendapat kabar pada, Minggu (12/6/2022) pagi pukul 03.00 Wib dari oknum Polisi Polsek Medan Kota yang datang mengabarkan kerumah, terang istri korban.

Istri korban menyebutkan kondisi suaminya saat ditemukan Polisi dan Kepling di pinggiran jalan tepatnya antara Mesjid Raya dan Taman Sri Deli.

Sepeda Motor Yamaha Mio M3 125.cc BK 2985 AGR warna Biru Dof hilang dan hingga sekarang belum ditemukan.

Tetapi handphone korban yang sempat hilang sudah dikembalikan karena polisi Polsek Medan Kota berhsil melacak keberadaan handphone tersebut.

Dari rekaman CCTV yang berada di persimpangan jalan tempat saat peristiwa kecelakaan terjadi, terlihat  seorang laki laki berbaju kaos hitam dan bercelana pendek juga menggunakan topi membawa sepeda motor korban.

Istri korban berharap agar polisi dapat menemukan sepeda motor milik mereka. ( swisma   )