Kolaborasi dengan PAC Medan Labuhan, Komunitas SATU HATI Bagikan Sembako & Eco Enzyme

0

 

GlobalMedan | MEDAN – Komunitas Satu Hati berkolaborasi dengan PAC PP Medan Labuhan kembali menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan cairan ECO enzyme ke masyarakat, Selasa (21/12/2021) siang.

Ketua PAC PP Medan Labuhan, Ganda Simbolon mengatakan, kegiatan baksos yang dilakukan bersama Komunitas Satu Hati dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022.

“Dalam kegiatan baksos kali ini, kita memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Mudah mudahan apa yang kita berikan bisa mengurangi beban perekonomian masyarakat, terlebih di massa pandemi Covid-19,” ujar Ganda Simbolon.

Sementara itu, Ketua Umum Komunitas Satu Hati, Sartjipto King mengatakan, dalam kegiatan baksos kali ini, pihaknya memberikan 100 goni beras ukuran 5 Kg dan ratusan botol ECO enzime untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat Kecamatan Medan Labuhan.

“Cairan ECO enzime ini sangat berguna sebagai pengganti disenfectan. Tak hanya itu, ECO enzime juga bermanfaat untuk mengobati luka gore dan luka bakar. Dan ingat, ECO enzime ini terbuat dari bahan bahan alami yang difermentasikan selama 3 bulan,” ujar pria yang akrab disapa Akting ini.

Terakhir Aking menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Kota Medan, M Rahmaddian Shah SH mengaku bangga dengan pimpinan dan pengurus PAC PP Medan Labuhan yang diketuai Ganda Simbolon.

“Kita bangga dengan Ketua Ganda Simbolon karena peduli dengan masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

M Rahmadian Shah pun menghimbau masyarakat agar segera melaporkan apabila ada kader kader Pemuda Pancasila yang menggangu dan meresahkan.

“Segera laporkan kepada Ketua PAC-nya jika ada kader PP yang bikin onar di tengah masyarakat, dan jika Ketua PAC-nya tidak menindaklajutinya, segera laporkan ke saya. Satu lagi, jika ada kader yang buat onar, jangan salahkan organisasinya, tapi salahkan oknumnya,” imbuh Ketua MPC PP Kota Medan, M Rahmaddian Shah SH.

Hadir pada acara tersebut, Ketua MPC PP Kota Medan, M Rahmaddian Shah SH, Sekretaris MPC PP Kota Medan, Kamaluddin, Bendahara MPC PP Kota Medan, yang juga anggota DPRD Medan dari Partai Hanura, Janses Simbolon dan ratusan masyarakat Kecamatan Medan Labuhan.

Di akhir kegiatan, Komunitas Eco Enzyme nusantara melakukan sosialisasi pembuatan dan pemanfaatan Eco Enzyme.
“Selain ramah lingkungan, Eco Enzym juga memiliki manfaat yang banyak,” papar Mei Fen didamping Sri Endang dari Eco Enzym Nusantara.

‘SATU HATI PEDULI’

Sebelumnya Komunitas Satu Hati juga menyalurkan paket sembako ke Panti Asuhan Elim Anugrah, Jalan Pukat V, Perumnas Mandala Medan.

Ketua Umum Satu Hati, Sartjipto King menjelaskan, ini merupakan rangkaian kegiatan Satu Hati Peduli yang direncanakan akan dilaksanakan di 12 panti asuhan yang ada di Kota Medan.

“Program Satu Hati Peduli ini akan kita lakukan selama bulan Desember dalam menyambut perayaan natal dengan memberikan bantuan paket sembako kepada 12 panti asuhan,” ujar Sartjipto King.

Pria yang akrab disapa Aking ini pun berharap apa yang dilakukan Komunitas Satu Hati dapat bermanfaat kepada masyarakat. (sus)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.