Iklan sari mutiara idul fitri

Kunker ke Kejari Karo, Kajati Sumut Ingatkan Jajaran Kompak dan Profesional Tangani Perkara

KABANJAHE – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH,MH bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Karo di Kabanjahe, Rabu (3/5/2023).

Selain Kajati, ikut juga dengan rombongan Asbin Sukarman Sumarinton, SH,MH, Plt Aspidsus Hendra Ginting, SH,MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH,MH, Kasi Eksekusi pada Aspidsus Alof dan Kasi Penkum Yos A Tarigan,SH,MH. Rombongan Kajati Sumut disambut langsung oleh Kajari Karo Try Sutrisno, SH,MH beserta para Kasi, Kasubbagbin dan jajaran di kantor Kejari Karo Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Karo.

Sebelum melakukan pengarahan, Kajati dan rombongan meninjau kantor Kejari Karo termasuk ruangan setiap Kasi dan berakhir di ruangan Kajari Karo.

Dalam arahannya di aula Kejari Karo, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa kedatangannya kali ini selain untuk melihat kinerja Kejari Karo, kedatangan Kajati juga sekaligus untuk mensosialisasikan sistem digital bagi setiap bidang.

“Selain untuk silaturahmi dengan seluruh jajaran, kedatangan kami ke Kejari Karo juga untuk melakukan evaluasi kinerja semua bidang pada periode kuartal pertama tahun 2023 (Januari sampai April 2023),” kata Kajati Sumut.

Mantan Kajati Bali ini menyampaikan, bahwa Kejari Karo dan Kejati Sumut adalah sama-sama berada di lembaga Kejaksaan RI, dan itu tidak terpisahkan. Oleh karena itu, Idianto mengajak seluruh jajaran tetap kompak dan merapatkan barisan secara profesional menangangi perkara-perkara pidsus berkualitas.

Selanjutnya, Asbin Sukarman Sumarinton menyampaikan bahwa secara umum Kejari Karo sudah baik dimana kebersihan kantor tetap terjaga dengan baik. Asbin juga memotivasi seluruh jaksa dah pegawai agar meningkatkan kinerjanya dan menunjukkan prestasinya.

“Sistem kepegawaian yang ada saat ini sudah serba digital, itu sebabnya seluruh pegawai agar selalu up-date teknologi ditigital. Setiap pegawai aagr selalu melakukan up-date data di sistem kepegawaian yang sudah serba digital,” tandas Asbin.

Dalam persiapan menuju WBK, lanjut Sukarman Sumarinton, Kejari Karo selalu konsisten tetap melakukan pelayanan termasuk keberadaan fasilitas pendukungnya seperti PTSP, perpustakaan serta fasilitas lainnya.

Terkait keamanan dalam kantor dan luar kantor, kata Asbin agar dibuat jadwal piket dan setiap petugas piket harus selektif dalam menerima tamu. Yang paling penting adalah lakukan pelayanan dengan sepenuh hati. Kemudian, untuk persuratan atau laporan pengaduan masyarakat jangan sampai dibiarkan mengendap. Persuratan haruslah pedomani Perja Nomor 8 Tahun 2019 tentang tata naskah dilingkungan Kejaksaan RI, Perja No 14 tahun 2015 tentang keprotokolan di lingkungan Kejaksaan RI.

Untuk pelayanan di PTSP, tambah Kabag TU harus tetap memberikan pelayanan terbaik dengan senyum dan sapa setiap masyarakat atau pelapor yang datang ke PTSP.

Sementara Plt. Aspidsus Hendra Ginting menyampaikan tentang pentingnya kinerja Pidsus terutama dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi yang berkualitas. Bidang Pidsus ini merupakan wajah Kejaksaan dalam upayanya melakukan penegakan hukum.

“Dalam penanganan perkara Pidsus, agar penanganan perkaranya diharapkan dapat menangani perkara yang berkualitas dan tetap memperhitungkan aspek-aspek lainnya. Walaupun ada kendala dalam keberadaan SDM, jangan dijadikan alasan untuk kemudian tidak berkinerja dalam penanganan perkara Pidsus. Karena, ada banyak cara dan solusi untuk hal tersebut. Jangan terlena, karena evaluasi terhadap kinerja tetap akan dilakukan,” papar Hendra Ginting.

Kajari Karo Try Sutrisno menyambut baik apa yang disampaikan Kajati Sumut, Asbin dan jajaran yang datang ke Kejari Karo. Terkait kinerja semua bidang, Try Sutrisno menyampaikan akan segera merapatkan barisan untuk pencapaian kinerja yang lebih baik lagi. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.