Iklan smsi

Kurir JNE Medan Ikuti Edukasi Safety Riding Indako Honda Sumut

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-JNE Medan bekerja sama dengan PT. Indako Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sumatera Utara memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada puluhan kurir delivery JNE Cabang Utama Medan.

Rangkaian kegiatan safety riding yang dilakukan berupa pemaparan materi di dalam kelas dan praktek langsung di luar ruangan yang di selenggarakan di Gedung JNE Kantor Perwakilan Wilayah Barat yang beralamat Jalan Gatot Subroto KM 7.8 Komp. Metropolis Times Square No. 100 Medan Helvetia.

Kepala Cabang JNE Cabang Utama Medan, Fikri Alhaq Fachryana mengatakan, mobilitas yang tinggi dari para Kurir JNE berpotensi terhadap keselamatan dalam bekerja.

“Dengan mengikuti kegiatan safety riding, diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang keselamatan berkendara kepada para kurir,” kata Fikri, Rabu ( 25/5/2022).

Fikri mengatakan salah satu bentuk dukungan dari perusahaan adalah dengan memberikan soft skill bagi para karyawan. Jadi dengan memberikan training safety riding, tentu diharapkan karyawan dapat lebih optimal dalam bekerja, sehingga budaya kualitas dan keselamatan kerja dapat diwujudkan dengan baik.

“Ketika dasar-dasar dan etika berkendara itu dipahami, akan berpengaruh atas proses kelancaran dalam pengiriman. Intinya kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. Target utamanya adalah pengantaran barang kepada customer akan sampai tepat waktu, aman dengan tetap memprioritaskan faktor keselamatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sofiyan Hazri sebagai instruktur safety riding dari PT. Indako Trading Coy beserta tim, berbagi ilmu mengenai pentingnya menguasai skill dan pengetahuan tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

Hal tersebut dapat dimulai dengan menggunakan perlengkapan berkendara yang aman, saling menghargai sesama pengguna jalan dan juga selalu mematuhi aturan lalu lintas. Keseluruhan kegiatan edukasi safety riding ini dikemas dalam tema ” #cari_aman saat dijalan”

Disebutkannya, kurir JNE dapat dibilang sebagai orang yang berjasa besar bagi banyak orang, karena berkat usaha dan perjuangan mereka dalam memastikan pengiriman yang tepat waktu, tentu menghadirkan kebahagiaan bagi banyak orang.

Melalui program safety riding ini, katanya dalam mengantarkan kebahagiaan tersebut, keselamatan adalah prioritas utama kurir JNE.

Dengan demikian harus memahami arti pentingnya keselamatan baik untuk dirinya sendiri maupun bagi sesama pengguna jalan, lebih paham mengenai teknik berkendara agar pekerjaannya tidak terkendala dan memahami arti tagline #Cari_Aman lainnya dalam berkendara. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.