Medan Level III, Wong Imbau Warga Sebaiknya di Rumah Saja

0

GLOBALMEDAN – Medan : Anggota Komisi II DPRD Medan, Wong Chun Sen Tarigan mengingatkan Tim Satgas Covid19 harus lebih mobile dalam mengurai kerumunan orang mengingat saat ini Medan telah berstatus Level III. Dimana pada saat ini sebaiknya dirumah saja bila tidak ada hal yang terlalu penting keluar rumah.
“Kan sudah jelas sesuai Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara, No.443.2/1386 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, ini harus diselaraskan dengan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid19 di Kota Medan,”ucap Wong kepada wartawan, Kamis (24/02/2022).
Lanjut Wong, kondisi cuaca ekstrem yang belakangan ini terjadi tentu bisa mempengaruhi kondisi tubuh sehingga selain mengkonsumsi makanan bervitamin dan nutrisi, bila keluar rumah harus memakai masker dan menjaga jarak.
Sesuai dengan tupoksi Komisi II DPRD Medan yang membidangi kesehatan, Wong pun meminta kesiapan puskesmas dalam pelayanan kesehatan. “Jadi kepada warga bila terasa badan kurang fit, hendaknya memeriksakan kesehatannya. Hal yang sama tim medis juga harus ada ditempat sehingga mengakomodir dalam melayani,”ujarnya.
Wong yakin peran pemerintah dengan dukung seluruh elemen masyarakat maka kita bisa melalui Pandemi Covid19, dan menekan angka yang terpapar Covid19. (rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.