Meski Hujan, Tim Gabungan Polrestabes Tetap Patroli PPKM 

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN- Tim gabungan Polretabes Medan tetap melakukan kegiatan patroli dalam rangka Operasi Yustisi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) meski terjadi hujan mengguyur Kota Medan, Rabu (25/5/2022).

“Operasi Yustisi PPKM tetap akan kami gelar rutin, tentunya dengan penguatan personel meski terjadi hujan tidak surut pihak kita mengajak warga tetap terapkan prokes di mana,” ucap Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi

Sebelumnya, apel gabungan personel pelaksanaan kegiatan patroli Operasi Yustisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid -19) di wilayah hukum Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka Medan.

“Peserta apel Personel Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba dan Si Propam,” papar Kombes Valentino.

Sedangkan instansi terkait personil Sat Pol PP Pemko Medan, Dishub Pemko, Dispar Pemko dan Kominfo Pemko Medan. Sehingga menerima arahan pimpinan tentang prosedur dalam pelaksana kegiatan patroli Operasi Yustisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Seluruh personel pelaksana kegiatan patroli operasi yustisi agar tetap jaga Protokol Kesehatan. Pelaksanaan apel kesiapan operasi yustisi, berlangsung dengan aman kondusif,” tandas Kombes Valentino.

Lokasi Dianggap Rawan

Sementara itu tim Patroli Sat Reskrim Polrestabes Medan terus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan, curas curat dan curanmor.

Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan Tim Patroli Polrestabes Medan menyeser beberapa lokasi yang dianggap rawan tindak kejahatan jalanan.

Tim Patroli yang terdiri dari personel Brimob Polda Sumut, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Samapta dan Sat Intel menyeser ke kawasan Jalan Iskandar Muda, Jalan Sei Batanghari, Jalan Ringroad, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Abdullah Lubis Medan.

Sebelum patroli dilakukan, personel mengambil apel di halaman Mapolrestabes Medan dipimpin Kasat Reskrim Kompol Fathir Mustafa didampingi Kasubbagdal Ops Kompol Daulat Simamora.

Saat apel, Kompol Fathir Mustafa menyampaikan kegiatan rutin patroli malam untuk mengantisipasi adanya indikasi kejahatan jalanan.

“Curas, curat, curanmor, pungli dan balap liar bisa kita antisipasi dengan patroli sesering mungkin. Apabila menemukan adanya kerumunan (kumpul) warga saat tengah malam segera dibubarkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Saat patroli personel gabungan menemukan adanya para remaja tengah berkumpul di pinggir Jalan Ringroad. Begitu di lokasi rute lainnya personel menemukan remaja berkumpul dengan sepeda motornya.

Namun petugas langsung mengimbau agar para remaja kembali ke rumahnya masing-masing. Hingga giat patroli berakhir personel tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas dan patroli berjalan aman dan kondusif. (swisma)

 

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.