Pastikan Warga Aman & Terlayani Dengan Baik, Bobby Nasution Terobos Banjir Menteng

0
GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Rabu (9/3) hingga Kamis (10/3) malam, Kota Medan kembali diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Kondisi itu menyebabkan sejumlah wilayah kembali digenangi air, salah satunya di Jalan Menteng II, Kecamatan Medan Denai.  Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung  menuju lokasi begitu mendapat informasi. Selain melihat kondisi wilayah dan mengidentifikasi penyebab banjir yang terjadi, menantu Presiden Joko Widodo juga memastikan warga yang terdampak benar-benar terlayani.

Begitu tiba di lokasi, orang nomor satu di Pemko Medan ini langsung menerobos gang-gang rumah warga yang digenangi banjir setinggi hampir 20-30 cm tersebut. Di tengah peninjauannya, Bobby Nasution dihampiri seorang wanita paro baya yang menangis seraya mengadukan kondisi rumahnya yang  terendam air.

Bobby Nasution pun tidak dapat menutupi rasa iba dan prihatin terhadap warganya yang tengah diterpa musibah banjir tersebut. Layak ibunya, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu  pun langsung merangkul sang ibu untuk menenangkannya. “Apa saja yang kena, Bu? tanya Bobby kepada ibu yang masih terisak tersebut.

Dengan tersedu-sedu, wanita tersebut mengaku bahwa hampir sebagian besar barang-barang di rumahnya sudah terendam air. “Barang-barang kami tenggelam semua, Pak. Tolong kami,” ungkap ibu berbaju hitam itu terus menangis.

Bobby Nasution berusaha menenangkan sang ibu.  Jajaran kecamatan dan OPD terkait akan dikerahkan untuk membantunya.  Setelah sang ibu tenang, Bobby selanjutnya minta kepada OPD terkait segera mendirikan tenda pengungsian sekaligus makan, minuman serta obat-obatan.

Setelah itu, Bobby Nasution kemudian berkeliling meninjau titik-titik lokasi drainase, bahkan membuka lubang penutup drainase yang diketahui sudah dipenuhi air bercampur sampah. Bobby Nasution pun minta Dinas PU untuk segera mencari titik permasalahan drainase yang ada dan tidak mampu menampung debit air sehingga meluap dengan cepat.

“Segera lakukan identifikasi aliran Parit Sulang Saling hingga Sungai Denai serta normalisasi drainase di Jalan Menteng Raya untuk mengurangi titik genangan air,” ujarnya menginstruksikan.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.