Iklan sari mutiara idul fitri

Pelatihan Kerajinan Rotan di Medan Sunggal Berakhir, Peserta Diharapkan Bentuk Sentra Wirausaha Baru

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Pelatihan Handycraft Anyaman dan Kerajinan Rotan yang digelar Dinas Perindustrian Medan di Kecamatan Medan Sunggal telah berakhir, Jumat (29/7). Diharapkan, para peserta dapat memanfaatkan dengan baik keterampilan yang diperoleh dalam pelatihan ini dan membentuk sentra wirausaha yang baru.

Penutupan pelatihan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Medan Sunggal. Hadir dalam penutupan itu antara lain Kepala Dinas Perindustrian Parlindungan dan Plt. Camat Medan Sunggal.

Kadis Perindustrian Medan, Parlindungan mengatakan, pelatihan kerajinan rotan ini mendukung program Wali Kota Medan Bobby Nasution meningkatkan UMKM sekaligus dalam mewujudkan Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira).

“Setelah selesai pelatihan ini para peserta diharapkan membentuk sentral wirausaha baru sehingga dapat mewujudkan program Sakasanwira,” harapnya.

Pelatihan ini dimulai 25 Juli lalu. Sebanyak 15 peserta mengikutinya mulai pagi hingga sore di aula kantor Kecamatan Medan Sunggal.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.