Penanganan Korban Lakalantas, RSU Royal Prima Marelan-Polres Pelabuhan Belawan Teken MoU

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-Guna percepatan penanganan korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas) RSU Royal Prima Marelan bersama Polres Pelabuhan Belawan menandatangani nota kesepahaman (MoU), Sabtu(26/2) di Medan.

Penandatanganan tersebut dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS.SIK.SH MH diwakili  Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Dr Herwansyah Putra SH MSi dan Direktur RSU Royal Prima Marelan dr Wienaldi MKM yang diwakili Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim SKM MKM,

Turut hadir juga dalam acara tersebut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH, Kasi Humas Iptu Husni Ardi, Kanit Laka Polres Pelabuhan Belawan Iptu HI Tambunan, Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan Iptu Rudi Handoko dan personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan, Wadir Umum Sarana & Prasarana Devi Marlin SH MH, Wadir Pelayanan & Medik Keperaatan dr Fajar Sahputra dan Kabid Keperawatan Ns Erma  Friyana SKep.

Wakapolres Kompol Dr Herwansyah Putra SH MSi mengatakan, penandatanganan kesepakatan kerjasama itu bertujuan untuk terciptanya sinergitas antara Polres Pelabuhan Belawan dengan RSU Royal Prima Marelan dalam percepatan penanganan korban kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pihaknya  sangat mengapresiasi kerjasama tersebut.

” Saya sendiri sewaktu bertugas di lalulintas pernah mengalami kesulitan saat menangani korban kecelakaan lalulintas,”ucap Wakapolres seraya menyebutkan
pernah juga mengalami kesulitan.

Dikatakannya, pernah ada rumah sakit untuk membawa korban kecelakaan. Perawat meminta terlebih dahulu surat-surat terkait korban kecelakaan, bukannya memberi pertolongan terlebih dahulu

Pada kesempatan itu dilakukan juga peresmian ruang pelayanan administrasi kecelakaan lalulintas dan jasa raharja di RSU Royal Prima Marelan.

Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim SKM MKM mengatakan, mudah-mudahan dengan kerjasama ini, korban kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dapat ditangani dengan baik.

Djulim mengharapkan, kerjasama yang baru dilaksanakan ini dapat berlangsung selamanya. Sehingga masyarakat korban lakalantas tidak akan kesulitan khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Sementara itu ditempat Direktur RSU Royal Prima Marelan dr Wienaldi MKM didampingi Wadir Pelayanan & Medik Keperawatan dr Fajar Sahputra dan Wadir Umum Sarana & Prasarana Devi Marlin SH MH mengatakan, maksud nota kesepahaman ini, semata-mata untuk digunakan  sebagai landasan bagi para pihak, dalam melakukan kerjasama di berbagai kegiatan  yang saling menunjang tugas pokok dan fungsi para pihak dalam batas kewenangan masing-masing pihak, serta dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan tujuan nota kesepahaman ini adalah untuk percepatan penanganan korban kecelakaan lalu lintas wilayah kerja Polres Belawan dengan para pihak. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.