Iklan smsi

Polrestabes Medan Ajak Pengelola Keuangan, Sekuriti PMI dan KPI Disiplin Prokes

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Sat Binmas Polrestabes Medan, mengajak pengelola keuangan di seputaran Jalan Palangkaraya, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Sebab saat ini masih pandemi Covid-19 di Medan.

“Saya harapkan juga semua warga di Medan tetap patuhi prokes,” ucap Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga, Senin (25/7/2022))

Diharapkan, agar tokoh masyarakat selalu memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, dapat mensosialisasi penyakit mulut dan kaki (PMK) di kelurahan. Memonitoring harga sembilan bahan pokok (sembako) terutama harga minyak curah di kalangan masyarakat.

Pengeola keuangan juga meningkatkatkan pelayanan publik dan tidak melakukan penyelidikan dan menolak narkoba.

“Meningkatkan nilai persatuan Indonesia dan menanamkan nilai Pancasila kepada generasi muda serta menangkal pemahaman radikalisme dan intoleran serta bekerjasama dengan sinergitas antara bhabinkamtibmas, kepling dan Babinsa,” terangnya.

Kasat menekankan kepada personel dan warga terlibat sebagai problem solving dan restorasi justice di tengah masyarakat.

Sehingga ada rasa memupuk kegiatan gotong royong, bekerjasama dan sama sama bekerja di kelurahan.

“Kalau bisa  membuat data tabulasi kerawanan, menyiapkan momor penting seperti nomor rumah sakit, pemadam kebakaran, serta nomor kepolisian,” paparnya.

Petugas yang memberikan imbauan itu yakni Iptu Bazaro, Iptu JS Barus, Aiptu Ida Rosita, Aipda Haris HS, Bripka Dr Afriadi Amin SPsi MKomI selaku Ba Bhabinkamtibmas Sat binmas Polrestabes Medan dan Bripka Suryanda.

Sekuriti PMI dan KPI

Sementara itu di tempat terpisah  Personel Sat Binmas Polrestabes Medan juga mengajak sekuriti mematuhi aturan pemerintah menerapkan prokes 5M.

Personel Sat Binmas mendatangi sekuriti di Palang Merah Indonesia (PMI) Jalan Perintis Kemerdekaan dan sekuriti di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Jalan Adinegoro Medan.

Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga mengatakan sekuriti di bank adalah garda terdepan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Mengimbau nasabah yang berkunjung agar mengenakan masker.

Selain itu, kata AKBP Efendi lagi, sekuriti harus mengetahui dan memahami tugas pokok. Sekuriti adalah pengemban tugas Polri untuk menjaga keamanan di lingkungan mereka bekerja.

“Sekuriti juga diwajibkan mengikuti vaksinasi agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.