Polrestabes Medan Gelar Ops Yustisi di Beberapa Lokasi Keramaian

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Tim gabungan Polrestabes Medan menggelar Operasi (Ops) Yustisi dan  protokol kesehatan, Selasa (14/6/2022) malam.

Dalam Ops Yustisi, tim gabungan bergerak secara mobile menyambangi lokasi keramaian di Medan.

Adapun personel pelaksana dalam kegiatan tersebut yakni dari Sat Samapta, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, dan Si Propam Polrestabes Medan.

Ops Yustisi diawali dengan apel gabungan yang digelar di Pelataran Gedung Palladium, Jalan Kapten Maulana Lubis dan ruas jalan lainnua di Medan.

“Tim gabungan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Ops Yustisi dan protokol kesehatan,” kata Ipda Asas Maruli T.Sihombing SPd/Padal III Ops Yustisi.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan ini pihaknya memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat.

“Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan himbauan penegakan prosedur protokol kesehatan secara humanis,” tandasnya.

Di Stasiun Kereta Api

Tim gabungan Polrestabes Medan juga lakukan Operasi Yustisi di  sasiun kereta api Jalan Bukit Barisan Medan.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengajak masyarakat terapkan protokol kesehatan (prokes).

“Warga Medan harus terlibat dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Kota Medan,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi.

Karena itu, tambah Valentino, petugas juga harus bersikap simpatik untuk memberikan himbauan kepada warga di seputaran kawasan Lapangan Merdeka Medan.

“Dalam operasi Yustisi juga petugas hanya meminta terapkan prokes di mana saja,” terangnya.

Pelaksanaan apel kesiapan dipimpin Iptu Bazaro Bulolo Padal III OPerasi Yustisi didampingi Iptu M Marhaenudin Padal I Operasi Yustisi. Sedangkan personel yang terlibat Sat Samapta, Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Intelkam dan Si Propam.

“Kegiatan yang dilakukan oleh petugas Polrestabes Medan berjalan aman dan kondusif,” tandas Kombes Valentino.

Terapkan Prokes di Jalan Bandung

Sementata itu Sat Binmas Polrestabes Medan ajak warga di Jalan Bandung, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota, untuk terapkan protokol kesehatan (prokes).

Yang mana saat ini belum berakhirnya wabah Covid – 19 di Indonesia khususnya Kota Medan.

“Semua warga Medan diharapkan selalu terapkan prokes dengan cara jaga jarak dan menggunakan masker di luar rumah,” ucap Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Efendi Sinaga

Selain itu hasil giat yang dilakukan  memberikan himbauan kepada juga kepada tokoh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, karena saat ini kota Medan berada pada PPKM Level I.

Mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar divaksin.

“Mengajak dan menghimbau  masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan ketat,” ujarnya.

Kegiatan Binmas Polrestabes Medan dilakukan oleh Kanit Binpolm Iptu Bazaro, Iptu Jsa Barus, Aiptu Ida Rosita, Bripka Dr Afriandi Amin dan Bripka Suryanda. “Kegiatan berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.