Polrestabes Medan Gelar Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN– Polrestabes Medan menggelar pengamanan kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Medan, Sumatera (Sumut), Selasa (5/7/2022).

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, pada Selasa sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Kedatangan Presiden Jokowi  ditemani istri, Iriana Jokowi disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Reka Budiarsa.

“Polrestabes Medan melaksanakan kegiatan pengamanan berlanjut dengan sterilisasi, penjagaan dan pengawalan rute yang dilintasi oleh Presiden RI beserta rombongan,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.

Ia mengatakan pengamanan ini diawali oleh apel kesiapan personel pengamanan. Adapun personel yang terlibat pengamanan yakni AKBP Sonny Wilfrid Siregar (Kasat Lantas/Koor. Rolakir).

Kemudian Iptu Charles Bin Antoni (Kanit Samapta Polsek Medan Baru/Padal), personel Sat Samapta, Satlantas, Si Propam, POM AU, dan personel Babinsa Kodim 0201/Kota Medan.

“Kegiatan pengamanan landing dan pengawalan rute berlangsung dalam keadaan lancar dan kondusif,” tandasnya.

Berjalan Lancar

Kapolrestabes Medan, Kombes  Pol Valentino Alfa  Tatareda tekankan kepada anggota yang terlibat dalam penjagaan  kunjungan kerja (kunker) Presiden RI Joko Widodo di Sumut khusunya ke Kota Medan harus berjalan lancar dan aman.

“Harus berjalan aman dan lancar,” ucap Kombes Valentino Alfa Tatareda di hadapan  anggota yang mengikuti apel pagi di Mapolrestabes Medan.

Kombes Valentino mengaku bangga, orang nomor satu di Indonesia berkunjung lagi ke Sumut khusunya Kota Medan dalam rangka memberikan bantuan kepada warga Medan dan pedagang yang ada di seputaran Pasar Petisah Medan.

“Kunjungan Presiden RI di Medan pada Kamis, 7 Juli 2022 sekitar pukul 08.30 WIB dan juga dengan peletakan batu pertama revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, ” ujar Kombes Valentino.

Apel dipimpin Kompol Ricardo Silaen SH (Ka STIK Polrestabes Medan), serta diikuti PJU Polrestabes Medan, seperti Pama, Brigadir dan ASN.

“Kami berharap rekan rekan tetap on call manakala diperlukan kita harus siap membekab. ” paparnya.

Selain itu, kepada rekan-rekan yang tersprint panitia pemotongan hewan kurban pukul 11.00 WIB kumpul di Gedung Lantai ll Patriatama.

“Tentang kehadiran kita agar ditingkatkan dan agar diingatkan kepada rekan – rekan yang masih kurang disiplin. Terakhir mari jaga nama baik Polri dan jaga kesehatan, tetap pakai masker,” jelas Kombes Valentino. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.