Rajuddin Sagala: Jika Begal Membandel Polisi Berhak Tembak Ditempat

Globalmedan.com | MEDAN – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Rajuddin Sagala (foto) menyatakan, dirinya meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan begal.
“Kita tidak mau kamtibmas di Kota Medan terganggu hanya gara-gara segelincir orang. Makanya, saya minta hukum berat bagi pelaku begal dan bila perlu tembak ditempat jika membandel,” kata Rajuddin Sagala ketika dimintai komentarnya seputar maraknya aksi begal di sejumlah wilayah di Kota Medan saat ini.
Disebutkan, dirinya merasa prihatin melihat masyarakat korban begal. “Ada yang meninggal dan ada yang kritis. Jika aksi ini dibiarkan tidak tertutup kemungkinan banyak jatuh korban,” ujarnya.
Oleh karenanya, lanjut politisi Partai PKS Kota Medan ini, meminta pihak Pemko Medan, OPD, kepolisian, Camat dan Lurah untuk berkolaborasi menghadapi kondisi kamtibmas Kota Medan saat ini.
“Mungkin dengan adanya kolaborasi antar lembaga kondisi kamtibmas di Kota Medan segera terkendali sebagaimana harapan semua pihak,” sebutnya.
Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini, meminta masyarakat untuk membantu aparat mengatasi masalah ini. ” Kita mau semua pihak turut memberikan peran aktif supaya tindak kejahatan dapat ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya. (rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.