Rajuddin Sagala Sangat Mendukung Revitalisasi Lapangan Merdeka

Globalmedan.com | Medan – WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, H. Rajuddin Sagala SPd.I (Foto) menyatakan, sangat setuju atas revitalisasi Lapangan Merdeka Jalan Pulau Pinang Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.
“Kalau saya ditanya sangat setuju merevitalisasi Lapangan Merdeka. Karena semenjak dirubah sekelilingnya (Lapangan Merdeka) keindahannya hilang. Nah, revitalisasi ini dilakukan untuk menghidupkan kembali keindahan Lapangan Merdeka itu,” kata Rajuddin Sagala, Senin (06/06/2022) di ruang kerjanya.
Menurutnya, revitalisasi Lapangan Merdeka yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Kota Medan bertujuan untuk menjadikan salah satu ikon Kota Medan.
“Lapangan Merdeka merupakan peninggalan sejarah Kota Medan perlu adanya perawatan yang maksimal. Makanya, program Wali Kota Medan kita dukung penuh,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini.
Masih katanya, selama adanya tempat jajanan di sekitar Lapangan Merdeka, tidak terlihat peninggalan sejarah dan keindahannya pun menjadi sirna, hanya terlihat tempat jajanan saja.
“Kita mau semua tempat jajanan harus dipindah sehingga masyarakat yang melintasi Jalan Pulau Pinang (sekitar Lapangan Merdeka) langsung bisa melihat keindahannya,” sebut politisi partai PKS ini.
Mengenai tempat jajanan, ungkap Rajuddin Sagala, seluruh tempat jajanan akan ditempatkan di bawah tanah. “Artinya, Pemko Medan akan membuat ruang tempat jajanan di bawah semacam besment di sekitar Lapangan Merdeka. Jadi jika kita lihat Lapangan Merdeka tidak terhalang lagi karena jajanan sudah di bawah,” ujarnya.
“Begitu pun kios-kios buku di sebelah timur juga akan ditempatkan di bawah tanah seperti tempat jajanan. Jadi kalau kita melintas tidak ada lagi bangunan yang menghalangi jika kita hendak melihat kondisi Lapangan Merdeka,” katanya.
Sedangkan kepada masyarakat, diimbau untuk mendukung sepenuhnya program Pemko Medan merevitalisasi Lapangan Merdeka.
“Jika ada pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat dapat dimaklumi. Sebab, mereka kan belum paham soal revitalisasi Lapangan Merdeka. Tapi, kita selaku wakil rakyat akan membantu mensosialisasikan program Pemko Medan tersebut sehingga proses revitalisasi berjalan lancar sesuai yang diharapkan banyak pihak,” katanya. (rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.