Hut 10 indosat

Raker DPRD Kota Medan, Hasyim: Jaga Kekondusifan Jelang Pesta Demokrasi 2024

SIBOLANGIT – Menyongsong pesta demokrasi Tahun 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE, meminta agar seluruh anggota dewan turut serta menjaga kekondusifan Kota Medan. Dengan menempatkan kepentingan masyarakat di atas segalanya, demi terwujudnya Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

“Mari membangun Kota Medan dengan budaya dan peradaban yang lebih demokratik, melalui upaya meningkatkan literasi publik,” kata Hasyim saat pembukaan Rapat Kerja (Raker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan ke-5 dalam penyusunan Program Kerja tahun 2024, di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Jl Letjend Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (16/7/2023).

Raker yang berlangsung Minggu hingga Selasa, 16-18 Juli 2023, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga SE, Rajudin Sagala, dan HT Bahrumsyah, dan seluruh anggota DPRD Kota Medan

Sementara Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, yang berhalangan hadir, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM. Tampak juga, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar SSTP MAP, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Medan dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Medan.

Hasyim mengatakan, Raker bertujuan untuk merumuskan dan menyepakati program kerja tahun 2024 yang lebih berkualitas. Dan diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi peningkatan kinerja dewan.

“Melalui Raker DPRD Kota Medan, kita menegaskan komitmen untuk turut berpartisipasi aktif mengakselerasi pelayanan publik yang berkualitas, dan berkelanjutan di Kota Medan. Serta seiring dengan peningkatan akuntabilitas tata kelola pemerintahan, optimalisasi tri fungsi dewan,” kata politisi Partai PDI Perjuangan ini.

Melalui Raker ini, lanjutnya, DPRD Kota Medan mendorong perlunya peningkatan efisiensi, dan efektivitas pelayanan publik di berbagai sektor. Serta memastikan agar warga Kota Medan mendapatkan akses yang mudah, cepat, dan berkualitas terhadap layanan yang mereka butuhkan. (Do/Red)