Rakercab Repdem Se Tapanuli Raya, Rapidin: Kader Harus Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat

GlobalMedan, Taput – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut Drs Rapidin Simbolon MM, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Taput Drs Nikson Nababan, Sekretaris DPN Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Abe Tanditasik, Ketua DPD Repdem Sumut Martua Siadari menutup secara resmi rangkaian kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Khusus DPC Repdem Se Tapanuli Raya, di Pulai Sibandang Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (15/5/2022).

DPC Repdem se Tapanuli Raya yang dimaksud meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Kota Sibolga dan Kota Padang SIdempuan.

Selain menutup rangkaian Kegiatan Rakercab Repdem, Drs Rapidin Simbolon MM bersama Nikson Nababan juga memberikan bantuan ribuan bibit alpukat kepada masyarakat, serta bantuan susu kepada ibu hamil, para lansia dan juga anak-anak di Pulau Sibandang Kecamatan Muara Kabupaten Taput.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM mengapresiasi Repdem Sumut yang sukses melaksanakan Rakercab Kabupaten se Tapanuli Raya dan menegaskan keinginannya agar Repdem terus tumbuh dan berkembang bersama Rakyat.

“Sebagai bagian dari Keluarga Besar PDI Perjuangan, Repdem hendaknya melaksanakan progam yang senafas dengan visi dan misi Partai. Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPD Repdem Sumut yang telah melaksanakan Rakercab di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan bukti konkrit, jika seluruh kader PDI Perjuangan, termasuk yang ada di Repdem, selalu ingin berada di tengah-tengah masyarakat,” ujar Rapidin Simbolon.

Namun, sambung Rapidin, hidup di tengah-tengah masyarakat tujuannya bukan hanya berbaur saja, akan tetapi harus merasakan penderitaan masyarakat dan kader Repdem juga harus peduli dengan masalah sosial masyarakat.

“Bantu mereka yang membutuhkan terutama masyarakat kurang mampu, anak yatim, para jompo dan orang-orang yang membutuhkan advokasi. Hal ini sebagai wujud komitmen kepedulian Repdem untuk menangis dan tertawa bersama rakyat. Saya menegaskan sekali lagi, agar Kader Repdem tidak mengabaikan kondisi sosial masyarakat,” ungkap mantan Bupati Samosir tersebut.

Terakhir, Rapidin menegaskan agar seluruh kader Repdem turut andil secara aktif dalam kerja-kerja elektoral, dalam membantu partai meraih target hattrick kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang

“Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Sukarnoputri telah memasang target hattrick pada Pemilu 2024. Untuk itu, seluruh kader Repdem harus membuktikan militansinya dalam melakukan aksi-aksi nyata, baik aksi politik maupun sosial, untuk membantu partai dalam meraih target tersebut. Selain itu, kader Repdem juga harus membantu partai untuk mencapai target kemenangan 35 Persen di Sumut,” katanya lagi.

“Kita tidak main-main dalam menentukan target tersebut. Untuk itu, setiap elemen partai, baik struktural, fraksi, eksekutif, organisasi sayap maupun badan, perhatikan langsung agar seluruh stake holder DPD PDI Perjuangan Sumut tidak ada yang keluar barisan atau kontra produktif dengan progam-progam partai,” tegas Rapidin mengakhiri.

Sementara itu, Ketua DPD Repdem Sumut Martua Siadari mengatakan, selain melaksanakan Rakercab, Repdem juga melakukan bakti sosial dengan membagikan bibit pohon alpukat kepada petani, susu dan biskuit untuk manula dan balita.

“Kita juga melakukan aksi menanam pohon sebagai bentuk kepedulian Repdem terhadap Lingkungan di Pulau Bandang ini,” ungkap Martua Siadari.

Secara simbolis, Ketua DPD PDIP Sumut menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di dua lokasi, kawasan Pelabuhan Pulau Sibandang dan di lokasi kegiatan Rakecab. Selain itu Rapidin juga memulai aksi menanam pohon alpukat di Pulau Sibandang. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.