Iklan sari mutiara idul fitri

Ratusan Kaki Baru untuk Masyarakat Sumut

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-Ratusan kaum disabilitas dari berbagai kota di Sumatera Utara ramai mendatangi kantor Yayasan Sosial Moral Sejati Nusantara Abadi Ming Mien Shan Ge Medan.

Kantor yang berada di kawasan Jalan Negara 48B, Medan itu ramai selama dua hari sejak Jumat dan Sabtu (26-27/8/2022) ini.

Keramaian itu karena ada bakti sosial untuk alat bantu organ tubuh buatan bagi masyarakat prasejahtera yang membutuhkannya.

Bakti sosial ini menyikapi semangat baru untuk membantu sesama setelah pandemi melanda.

“Kami kembali melaksanakan bakti sosial guna memperkenalkan De Jiao Hui Indonesia kepada masyarakat luas. Dalam rangka De Jiao Hui Peduli kita menjaga kebhinekaan serta kerukunan antar sesama umat manusia,” ungkap J Kharil satu dari aktifis sosial di lokasi  bakti sosial, Sabtu (27/08/2022).

Terlihat peminat datang dari kota-kota yang sukup jauh, diantaranya ada dari panyabungan, Tanjung Pura  termasuk dari Medan.

Menurut Khairil di hari pertama, Jumat (26/8/2022) sudah 90 peminat kaki dan tangan buatan untuk pengganti organ tubuh mereka yang tidak ada karena berbagai hal.

Di hari kedua, peminat yang datang jauh lebih banyak. Padahal menurut prediksi dan rencana, sama seperti bakti sosial serupa 19-20 Agustus pekan lalu, target hanya 100 penerima.

“Namun sampai menjelang sore sudah lebih 120 peserta yang datang,” sebutnya

Dijelaskannya, kaki atau tangan mereka yang perlu alat pengganti diukur sedetail mungkin untuk dibuatkan organ penggantinya.

Terlihat peminat selain datang dari berbagai kota, mereka juga berasal kalangan dan usia. Dari data yang ada, umumnya mereka berasal dari kalangan yang memerlukan uluran tangan dari kalangan yang memiliki kelapangan dan kelebihan rezeki, termasuk pengelola negara.

Melihat banyaknya peminat bantuan organ tubuh buatan pengganti, menurut Kharil, mereka tidak mungkin menghadapi sendiri. Karena itu pihaknya membuka diri untuk dukungan serta andil segenap pihak, termasuk pemerintah kabupaten kota dan provinsi untuk ikut berpartisipasi.

Sehingga bakti sosial yang datang dari ketulusan segenap pendukungnya ini dapat memberi manfaat lebih luas dan terselenggara dengan baik dari awal hingga akhir.

“Ini  merupakan bukti bakti  kepada negeri yang kita cintai serta bakti terhadap antar umat beragama. Semoga semua umat berbahagia,” pungkas Khairil.

Diseburltkannya, pihak penyelenggara bakti sosial ini menganggarkan donasi kaki palsu sebesar Rp2.800.000.

Untuk memberikan kesempatan kepada para donator, mereka membuka dompet donasi di Bank mestika dengan nomor rekening 10.100.14436.8 atas nama Moral Sejati Nusantara Abadi.

Secara nasional, Gerakan serupa juga dijalankan Yayasan serupa di berbagai kota di Indonesia, seperti Palembang, Surabaya, Singkawan dan kota-kota lain yang ada rangkaian Yayasan Moral Sejati Nusantara Abadi. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.