Iklan sari mutiara idul fitri

Ratusan Rumah Warga di Bajak III Medan Terendam Banjir

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN -Medan, Sumatera Utara – Akibat diguyur hujan selama beberapa jam, ratusan rumah warga terendam banjir di Jalan Bajak III, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Sumatera Utara, Minggu malam ( 27/02/2022 ).

Dilokasi banjir, selain perabotan rumah tangga yang terendam banjir, sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang terparkir dihalaman rumah warga juga ikut terendam banjir. Air banjir merendam pemukiman rumah warga, mencapai ketinggian paha orang dewasa atau lebih kurang 100 Centimeter.

Sementara, menunggu hujan yang belum juga reda dan volume air banjir terus naik, sebagian warga memilih mengungsi ketempat yang lebih tinggi seperti Mesjid Baiturahman yang berada di Kelurahan Harjosari II.

Warga bernama Iwan mengatakan hujan turun sudah sejak sore tadi hingga malam tidak berhenti dan rumahnya sudah terendam mencapi Sepingang.

” Kami tidak menyangka bakal air setinggi ini. Jadi seluruh perabotan rumah, belum sempat kami selamatkan. Sekarabg air audah setinggi 100 Centimeter”, katanya.

Iwan juga menuturkan, sebagian warga sudah mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi. ” Ada yang sudah ke Mesjid bang. Kalau hujan tidak juga berhenti, kami bingung mau kemana, karena mesjid pun sudah mulai terendam banjir”, jelasnya.

Hal senada juga diutarkan Ani warga bajak 3, Ani mengatakan Ketinggian air di rumah sudah Lebih dari satu meter dan bahkan seluruh perabotan di rumah tak ada lg yg bisa di selamatkan karean semuanya telah terendam banjir.

” Banjir mulai terjadi sejak pukul enam sore tadi bang, banjir pun sangat parah malam ini, ucapnya Ani.

Begitu juga disampaikan kanang warga bajak 3 lyang menjadi korban Banjir, Kanang yang berjualan kedai tidak ada pun barang jualannya yang bisa di selamatkan karena kedainya terendam mencapai lima puluh Cm.

” Gara gara banjir ini saya merugi, karena Barang barang jualan saja terendam bahkan seluruh prabotan rumah saya juga tak bisa di selamatkan, karena banjir malam ini sangat parah, Sedihnya Bang,” Tutup Kanang Sambil bersedih.

Sampai Berita ini diturunkan, puluhan warga yang menjadi korban banjir terpaksa mengungsi ke masjid. Warga pun berharap agar pemerintah kota medan dapat memberikan solusi atas musibah banjir tersebut.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.