Hut 10 indosat

Resmikan Sekretariat PAC Medan Deli, GRIB Jaya Kota Medan Bagikan Ratusan Paket Sembako

MEDAN – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Medan Deli, Bambang Suhendra, menegaskan pihaknya akan bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan Medan Deli dan organisasi lainya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta membantu masyarakat sekitar.

Hal ini ditekankan Ketua PAC GRIB Jaya Medan Deli, Bambang Suhendra, saat acara peresmian kantor Sekretariat PAC GRIB Jaya Medan Deli, Jl Platina IV, Lingkungan XI, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan dirangkai dengan bakti sosial (baksos) penyerahan bantuan ratusan paket sembako dari DPC GRIB Jaya Kota Medan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dalam menyambut peringatan 1 Muharram 1446 H, yang jatuh pada 7 Juli 2024.

Turut hadir Ketua Dewan Pembina DPC GRIB Jaya Kota Medan Ferdy Sanjaya Sembiring, Ketua DPC GRIB Jaya Kota Medan Rudi Ginting, Sekretaris Drs Abd Thoib Marbun, pengurus PAC GRIB Jaya se-Kota Medan, seluruh pengurus dan kader GRIB Jaya PAC Medan Deli, serta Forkopimca Kecamatan Medan Deli.

“Kegiatan pemasangan plank Sekretariat PAC GRIB Jaya Medan Deli hari ini sekaligus menyambut 1 Muharram dengan melaksanakan bakti sosial penyerahan paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” kata Bambang Suhendra didampingi Sekretaris Budi Insani SH MH.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DPC GRIB Jaya Kota Medan yang telah hadir menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat Kecamatan Medan Deli, khususnya Kelurahan Titi Papan.

“Terima kasih atas kepedulian DPC GRIB Jaya Kota Medan kepada warga sekitar sini dan semoga dengan bakti sosial ini, masyarakat akan semakin mengenal organisasi GRIB Jaya dalam program keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, serta program membantu masyarakat melalui bakti sosial,” ujar pria yang cukup dikenal luas di kawasan Medan Utara ini.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina DPC GRIB Jaya Kota Medan Ferdy Sanjaya Sembiring dalam sambutannya meminta para kader dan pengurus agar menjaga kekompakan serta bermanfaat dan diterima seluruh lapisan masyarakat.

“Mari jaga kekompakan dan bersinergi dengan ormas-ormas lainnya. Bagi warga dan anak-anak yatim yang hadir hari ini, kami juga meminta doanya agar GRIB Jaya semakin bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pesan Ferdy Sembiring disambut tepuk riuh dukungan warga.

Pengurus DPC GRIB Jaya Kota Medan dan PAC GRIB Jaya Medan Deli
Pengurus DPC GRIB Jaya Kota Medan dan PAC GRIB Jaya Medan Deli

 

Senada, Sekretaris DPC GRIB Kota Medan Drs Abd Thoib Marbun, juga meminta seluruh pengurus menjaga kekompakan dan menunjukkan kepedulian di tengah-tengah masyarakat.

“Bakti sosial hari ini merupakan bentuk kepedulian GRIB Jaya kepada masyarakat dalam menyambut 1 Muharram yang jatuh pada 7 Juli 2024. Jangan dinilai dari besarnya bantuan, tapi ini merupakan kepedulian GRIB Jaya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan pemasangan plank Sekretariat PAC GRIB Jaya Medan Deli yang disaksikan seluruh pengurus DPC GRIB Jaya Kota Medan, PAC Medan Deli dan seluruh warga yang hadir.

BORONG MAKANAN

Uniknya, usai penyerahan paket sembako, rombongan Ketua Dewan Pembina DPC GRIB Jaya Kota Medan Ferdy Sanjaya Sembiring dan Ketua DPC GRIB Jaya Kota Medan Rudi Ginting, mendadak memborong seluruh jualan pedagang jajanan dan makanan yang ada di sekitar lokasi.

Tak hanya itu, pengurus DPC GRIB Jaya Kota Medan ini juga memborong seluruh daging ayam, ikan teri, sayur-sayuran dan lainnya di sebuah rumah grosir ayam potong di lokasi itu untuk dibagikan gratis kepada warga sekitar.

Pengurus DPC GRIB Jaya Kota Medan saat memborong penjual.
Pengurus DPC GRIB Jaya Kota Medan saat memborong dagangan.

 

Momen yang jarang terjadi ini pun disambut antusias warga. Ratusan warga yang kebanyakan ibu-ibu ini berebut teratur mengambil seluruh jajanan dan makanan gratis itu.

“Terima kasih GRIB Jaya, semoga semakin jaya di tengah-tengah masyarakat,” ujar ibu-ibu ini kompak.

Faisal, seorang penjual daging ayam potong dan bumbu, juga menyampaikan terima kasihnya kepada GRIB Jaya yang telah berbagi rezeki dengan memborong seluruh jualannnya siang itu.

“Tadi sungguh kaget, begitu seluruh dagangan diborong. Biasanya kalau jam segini juga masih banyak belum laku. Terima kasih GRIB Jaya yang telah membantu para pedagang sekitar hari ini,” ucapnya senang. (Red)